Home / Kemenag / Kankemenag Aceh Singkil Adakan Sosialisasi Skema Kebijakan Baru Organisasi Dan Tata Kerja KUA Tahun 2023

Kankemenag Aceh Singkil Adakan Sosialisasi Skema Kebijakan Baru Organisasi Dan Tata Kerja KUA Tahun 2023

Singkil- Dalam rangka membangun pemahaman bersama secara utuh dan komprehensif tentang skema penataan organisasi dan tata kerja baru KUA, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melalui Seksi Bimas Islam Aceh Singkil mengadakan kegiatan Sosialisasi Skema Kebijakan Baru Organisasi dan Tata Kerja KUA.

Sosialisasi diikuti oleh Kepala KUA, Penghulu dan Penyuluh Agama Islam serta perwakilan beberapa Pejabat  Pelaksana di KUA se Kabupaten Aceh Singkil. Hadir sebagai narasumber Kepala Kankemenag H. Saifuddin, SE dan Kasi Bimas Islam Hendra Sudirman, S.Sos.I

“Sebagai unit terdepan Kementerian Agama di tingkat kecamatan, KUA harus bisa membangun citra baik  pelayanan KUA kepada masyarakat,” ujar Saifudin saat memberikan sambutan dan materi sosialisasi di Aula Kankemenag Kabupaten Aceh Singkil Senin(14/08/2023).

Dijelaskan, semakin baik pelayanan yang diberikan KUA, maka akan semakin baik pula citra Kementerian Agama di mata masyarakat. Itulah sebabnya mengapa ia berharap agar pejabat dan seluruh pelaksana di KUA dapat memahami serta menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Menjalankan tugas dengan sepenuh hati dan mengedepankankan senyum, sapa, salam, sopan dan santun (5S)

Lebih lanjut Saifuddin menyampaikan penataan administrasi di KUA itu harus rapi dan teliti karena KUA sebagai icon kemenag di masyarakat, selain itu Saifuddin menjelaskan untuk meningkatkan pelayanan di KUA di butuhkan SDM yang mempunyai kapasitas yang baik. Terakhir Saifuddin berharap dengan adanya sosialisasi skema kebijakan baru organisasi dan tata kerja pada KUA, kedepannya Kantor Urusan Agama dapat melayani masyarakat dengan pelayanan prima, berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan terukur.

Senada dengan Kakankemenag, Kasi Bimas Islam Hendra Sudirman dalam paparannya mengatakan, bahwa selain membangun pemahaman bersama secara utuh dan komprehensif tentang skema penataan organisasi dan tata kerja baru KUA, melalui sosialisasi ini diharapkan dapat memunculkan ide – ide kreatif dan inovatif guna meningkatkan layanan yang lebih baik.

Kami ingin mendorong semua yang ada di KUA terlibat dan berpartisipasi aktif menyambut perubahan Skema Kebijakan Baru Organisasi dan Tata Kerja KUA  agar KUA semakin baik pelayanannya. Terlebih sebagaimana program revitalisasi KUA, KUA diharapkan bisa menjadi pusat layanan umat yang prima, kredibel dan moderat.

Usai penyampaian materi dari kedua narasumber, Sosialisasi Skema Kebijakan Baru Organisasi dan Tata Kerja KUA dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab dan sharing dipandu oleh Anni Tuara Harahap, S.Kok selaku moderator.

x

Check Also

Penandatangan Ikrar Wakaf Sebidang Tanah di Desa Tanah Bara

Pejabat Pembuat Akta Ikrar wakaf (PPAIW) KUA Kecamatan Gunung Meriah H.Sabaruddin,M.Ag didampingi Penyuluh Agama Islam hadiri pelaksanaan dan penandatanganan Ikrar ...