Home / Kemenag / PLT (Pejuang Lillahi Ta’ala) Jadi Gurauan Untuk Membangun Kebersamaan Tim Pemberangkatan JCH Aceh Singkil

PLT (Pejuang Lillahi Ta’ala) Jadi Gurauan Untuk Membangun Kebersamaan Tim Pemberangkatan JCH Aceh Singkil

Banda Aceh – Menunaikan ibadah haji merupakan idaman bagi setiap muslim untuk menyempurnakan rukun islam. Kebahagian dan kecerian nampak dari jamaah calon haji asal Kabupaten Aceh Singkil saat di mulai pelepasan, saat pawai dan dalam perjalanan. Hal ini terungkap di sela sela makan malam di rumah makan rangkang nana air dingin tapak tuan. Ketika itu tim humas Kankemenag Kabupaten Aceh Singkil mendatangi salah satu jamaah calon haji ibu Masiah, menceritakan bahwa begitu banyak sanak saudara dan tetangga yang ikut mengantar bahkan semua anaknya dan menantunya serta cucunya ikut ke Banda Aceh.

” Banyak sekali yang ikut mengantar jamaah calon haji, mereka semua bergembira dan senang, tutur bu masiah”

Indahnya kebersamaan
Ibadah haji merupakan salah satu ibadah yang mengajarkan bagaimana seorang muslim melakukan ibadah secara sinergis dengan semangat kebersamaan. Dengan kata lain, sama-sama bekerja, dam bekerjasama antar jamaah. Ibadah haji adalah kegiatan yang selalu dilakukan dalam suasana kebersamaan yang dapat membangun ikatan emosional dan spiritual. Hampir dapat dipastikan tidak ada kegiatan ibadah haji yang dapat dilakukan dalam kesendirian, semuanya dilakukan secara terbuka dan bersama-sama.

Kebersamaan juga terlihat dari tim pengantar jamaah calon haji Kankemenag Kabupaten Singkil. Dari pengamatan tim humas nuansa kebersamaan tim pemberangkatan Jamaah calon haji tahun ini begitu terlihat, canda tawa dan tetap fokus melayani jamaah haji mewarnai setiap kegiatan.

Kasubbag TU Kankemenag Kabupaten Aceh Singkil  Jamhuri, S.HI menjelaskan kepada Tim Humas bahwa begitu banyak hikmah yang dapat di ambil dari proses mengantar jamaah haji ini misalnya untuk membangun kebersamaan, meningkatkan soliditas internal dan membuka sekat antara atasan dan bawahan dalam konteks hubungan di luar kedinasan tentunya.

” saya senang melihat kebersamaan ini, coba kita lihat dengan semakin akrabnya tim akan membuat kerja kerja di kantor nanti lebih mudah terselesaikan. Meskipun ini yang punya gawe Seksi PHU kita juga harus ikut menyukseskan juga. Bapak Kakankemenag juga dengan setianya selalu mendampingi kita dan mau bergabung dengan kita bersama-sama, makan bersama ngopi bersama dan bercanda bersama. Saya yakin dengan kebersamaan ini akan membuat ASN di Kankemenag Aceh Singkil lebih kompak, ujar Jamhuri mengakhiri.

Dari penelusuran dan pengamatan tim humas dalam menjalankan tugas tim pemberangkatan Jemaah Calon haji terkadang terjadi mis komunikasi atau perbedaan pendapat dalam menentukan beberapa agenda namun demikian semua segera terselesaikan dengan baik dan semua saling memahami karena semua paham tujuan kita adalah untuk tetap menjadi PLT (Pejuang Lillahi Taala) gurau pak kasi PHU di sela-sela makan siang di rumah pak Kakankemenag Aceh Singkil H Saifuddin, SE.

x

Check Also

Kakan Kemenag Kabupaten Aceh Singkil Hadiri FGD dan Bimbingan Teknik Optimalisasi Kinerja Anggaran 2024 di KPPN Tapak Tuan

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Azhar, S.Ag, M.A, hadiri kegiatan  Focus Group Discussion (FGD) dan Bimbingan Teknik ...