Home / Kemenag / JCH Aceh Singkil Tiba di Hotel Madinah Banda Aceh

JCH Aceh Singkil Tiba di Hotel Madinah Banda Aceh


Banda Aceh – Jemaah Calon Haji Kabupaten Aceh Singkil kloter 07 telah tiba di Hotel Madinah, Banda Aceh. Minggu(28/05) pukul 07.45 WIB. JCH Asal Aceh Singkil yang tergabung dalam kloter 07 ini berjumlah 42 orang jemaah.

Kakankemenag Kabupaten Aceh Singkil H Saifuddin, SE menyebutkan bahwa Kankemenag Aceh Singkil memfasilitasi para jemaah dengan bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Aceh Singkil dengan membentuk tim pemberangkatan JCH dari Aceh Singkil sampai tiba di Embarkasi Aceh.

“Jemaah Calon Haji menginap di Hotel Madinah Banda Aceh satu malam, sebelum jadwal masuk ke Asrama Haji Embarkasi Aceh pada esok hari Senin, 29 Mei 2023 jam 08.00 WIB.

Dari keterangan Kasi PHU Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil , Istadi Putra, M.Ag menjelaskan bahwa Jemaah Calon Haji harus tiba lebih awal dari jadwal semestinya.

“Ini merupakan agenda rutin tahunan, setiap tahun kita menuju Banda Aceh lebih cepat satu hari untuk memastikan kondisi Jemaah Calon Haji Kabupaten Aceh Singkil tetap fit dan bugar,” demikian ungkap Istadi

Setelah masuk Asrama Haji Banda Aceh, seluruh jemaah akan mengikuti serangkaian kegiatan seperti penimbangan barang bawaan, pemeriksaan kesehatan fisik serta mental, pembangunan dokumen haji hingga seremonial pelepasan oleh PPIH Embarkasi aceh di asrama haji Banda Aceh menuju bandara Sultan Iskandar Muda untuk diterbangkan menuju Arab Saudi.

 

x

Check Also

Penandatangan Ikrar Wakaf Sebidang Tanah di Desa Tanah Bara

Pejabat Pembuat Akta Ikrar wakaf (PPAIW) KUA Kecamatan Gunung Meriah H.Sabaruddin,M.Ag didampingi Penyuluh Agama Islam hadiri pelaksanaan dan penandatanganan Ikrar ...