Home / Berita / Pj Bupati Aceh Singkil Buka Festival Anak Shaleh (FASI) Ke- II Tingkat Kabupaten Tahun 2022

Pj Bupati Aceh Singkil Buka Festival Anak Shaleh (FASI) Ke- II Tingkat Kabupaten Tahun 2022

Singkil—Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke-II tingkat Kabupaten Aceh Singkil pembukaan digelar di Halaman Masjid Baitusshalihin Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil, Jum’at 21 Oktober 2022

Ketua Pelaksana FASI Ustadz Safwan Ghali, M.Sos menyampaikan laporan FASI ini berlangsung selama tiga hari 21 s.d 23 Oktober 2022. Peserta yang ikut pada FASI ke II kali ini berjumlah 320 peserta terdiri dari 24 TKA TPA dan TQA di Enam Kecamatan se-Aceh Singkil,

Adapun cabang yang di perlombakan sebanyak 11 Cabang di Lima titik lokasi yaitu di Masjid Baitusshalihin, Gedung Pemuda Desa Pulo Sarok Mesjid Al-Muhajirin Perumahan BRR Aula PLHUT dan Aula Kemenag Aceh Singkil, ungkapnya.

Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Aceh Singkil Nasrin Pohan, S.Pd.I menyampaikan dalam sambutannya, kegiatan ini bagian dari seleksi untuk ajang FASI Tingkat Provinsi yang akan di gelar pada bulan November mendatang ,” ujarnya.

Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis, S.T.,D.E.A saat membuka secara resmi FASI menyampaikan, pelaksanaan FASI ini sangat penting untuk meningkatkan pemahaman bagi generasi Anak Usia Dini yang Qur’ani, serta menumbuhkan Akhlaqul Karimah bagi Anak-anak.

“Marthunis juga menyambut gembira dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap terlaksananya kegiatan FASI yang di laksanakan BKPRMI dan LPPTKAA.

Turut berhadir pada pembukaan FASI Asisten II Setdakab, Ketua MPU, Kadis PU PR, Kadis Syari’at Islam yang mewakil Kepala Bidang, Kadispora, Kakankemenag Aceh Singkil sebagai mewakili Kasi Pendis, Kapolsek dan Dandramil Kecamatan Singkil, Ketua PHBI Kabupaten Aceh Singkil, Sekretaris dan Pengurus BKPRMI Aceh Singkil, Dewan Hakim, Kepala Desa Pulo Sarok dan para ustad/ustazah Pimpinan TPA TKA TQA beserta santri santri yang ikut dalam lomba FASI ke-II Tingkat Kabupaten Aceh Singkil.

x

Check Also

Jamaah Haji Aceh Singkil Berangkat Hari ini Menuju Embarkasi Banda Aceh

Jamaah Haji Aceh Singkil hari ini berangkat menuju Embarkasi Banda Aceh. Jum’at, 7 Juni 2024. Serangkaian proses keberangkatan diawali dengan ...