Home / Kemenag / MTsN 1 Aceh Singkil adakan kegiatan memperingati Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW

MTsN 1 Aceh Singkil adakan kegiatan memperingati Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Singkil—MTsN 1 Aceh Singkil adakan kegiatan memperingati Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW di Komplek Madrasah. Rabu 19 Oktober 2022.

Salah satu diantara peringatan hari-hari besar Islam yang diperingati dengan meriah adalah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Seluruh masyarakat di berbagai penjuru Alam. Terlebih di Indonesia, begitu antusias menyambut peringatan Maulid Nabi.

Sebuah peringatan yang dilaksanakan setiap tahun dengan berbagai macam bentuk dari yang sederhana sampai yang terkesan mewah mulai dari yang klasik sampai yang modern.

Begiti juga di MTsN Negeri 1 Aceh Singkil, memperingati Maulid Nabi dengan dirangkai beberapa kegiatan perlombaan, acara maulid di MTsN ini berlangsung selama dua hari mulai tangal 18 sampai dengan 19 oktober 2022 di halaman Madrasah setempat.

Adapun rangkaian perlombaan terdiri dari diantaranya adalah cerdas cermat Islami, lomba Hafalan Alquran, dan ceramah Agama tentang tauladan Nabi Muhammad SAW.

Kepala MTsN 1 Aceh Singkil Abdil, S.Pd.I.,M.Pd, menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari dan Bulan Kelahiran Nabi Muhammad SAW dan juga untuk membina anak-anak dalam membentuk mental seprtual dan juga melatih untuk membiasakan dalam mengikuti perlombaan, tutupnya.

x

Check Also

Jamaah Haji Aceh Singkil Berangkat Hari ini Menuju Embarkasi Banda Aceh

Jamaah Haji Aceh Singkil hari ini berangkat menuju Embarkasi Banda Aceh. Jum’at, 7 Juni 2024. Serangkaian proses keberangkatan diawali dengan ...