Home / Berita / Penyuluh dan Kapolsek Kecamatan Gunung Meriah Jalin kerjasama untuk memakmurkan masjid

Penyuluh dan Kapolsek Kecamatan Gunung Meriah Jalin kerjasama untuk memakmurkan masjid

Gunung Meriah— Penyuluh Kantor Urusan Agama Kecamatan Gunung Meriah laksanakan safari shalat subuh di masjid Al-Mukhlisin Desa Tunas Harapan untuk kesekian kalinya. Kamis, 01 Desember 2022

Hari ini ada pemandangan yang berbeda, dari puluhan jamaah yang datang, yang terdiri mayoritas Bapak-bapak dan Ibu-ibu, ada beberapa jamaah yang memakai seragam kepolisian pada saat Shalat Subuh di Desa Tunas Harapan pagi ini, Sabri Kapolsek Kecamatan Gunung Meriah dan beberapa anggotanya.

Acara dibuka oleh Ustadz Asmuddin, selaku pembawa acara, tausyiah pertama disampaikan oleh Ustadz Mukhlis, M.Pd.I yang merupakan Ketua Penyuluh KUA Gunung Meriah sekaligus sebagai Dosen aktif STAIS-Syekh Abdur-rauf Aceh Singkil.
Saat tausiyah beliau menyampaikan “Sebaik-baik kalian adalah orang yang paling bermanfaat diantara kalian, beliau menambahkan bahwa amalan yang akan terus mengalir walaupun kita sudah meninggal adalah sadaqah jariah, ilmu yang bermanfaat dan anak yang shaleh, maka dari itu mari kita berwakaf dan berinfaq dijalan Allah, bukan hanya untuk bangunan rumah ibadah saja, tapi juga berwakaf dan berinfaq untuk bangunan seperti jembatan, jalan raya, dan lainnya” tutup beliau.

Acara selanjutnya, penyampaian pidato oleh Kapolsek Kecamatan Gunung Meriah, disampaikan prihal permasalahan remaja-remaja yang berada di Kecamatan Gunung Meriah yang sudah banyak terjerumus pergaulan tidak sehat, mulai dari ngelem, pencurian berondolan sawit, sampai judi online. Beliau juga berpesan kepada jamaah untuk terus membimbing generasi muda, mulai dari anak-anak kita, saudara atau tetangga kita, agar terhindar dari pergaulan yang mengancam masa depan para penerus bangsa kita ini, tutup beliau.

Terakhir acara di tutup dengan ucapan terimakasih oleh Bapak Sugiono yang merupakan Imam Masjid Al-Mukhlisin atas kehadiran penyuluh dan Kapolsek Gunung Meriah yang telah mengisi kegiatan Shubuh di Desa Tunas Harapan pagi ini, kemudian acara berpindah keteras Masjid untuk sarapan dan ngopi bersama para jamaah yang telah disiapkan oleh jamaah setempat.

x

Check Also

SISWA MIN 1 ACEH SINGKIL RAIH JUARA 1 CERDAS CERMAT

Singkil—Siswa MIN 1 Aceh Singkil mengikuti ajang kompetisi cerdas cermat antar siswa Se-Kabupaten Aceh Singkil pada hari Kamis Tanggal 29 ...