Home / Berita / OSIM MTsN 1 Aceh Singkil gelar Bukber, Santuni Peserta Didik Yatim/Piatu dan Kurang Mampu

OSIM MTsN 1 Aceh Singkil gelar Bukber, Santuni Peserta Didik Yatim/Piatu dan Kurang Mampu

 

Singkil — Setelah kegiatan bagi bagi takzil secara gratis, pengurus OSIM MTsN 1 Aceh Singkil melakukan kegiatan buka bersama (Bukber) bersama peserta disik yatim, piatu, serta kurang mampu berjumlah sebanyak 21 peserta didik, sekaligus penyerahan santunan di Warung Makan Baroqah Singkil, Minggu (17/04/22).

Ketua OSIM MTsN 1 Aceh Singkil, Oshama Bin Nasran AB mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan melanjutkan program OSIM terdahulu yang sangat positif, hanya saja buka bersama ini pertama kali dilaksanakan dimasa beliau menjabat sebagai ketua OSIM, artinya ada sedikit peningkatan dari tahun sebelumnya.

Aidia Putri, M.Pd selaku pembina OSIM MTsN 1 Aceh Singkil menyampaikan sangat senang dan bangga melihat peserta didik MTsN 1 Aceh Singkil yang tergabung dalam OSIM.

“mereka (peserta didik) sangat antusias dan semangat sekali ketika ada kegiatan sosial seperti ini, saya selaku pembina OSIM tinggal mengarahkan saja sedangkan action langsung oleh mereka (peserta didik) kegiatan ini juga diisi Tausiah Agama oleh Ustadz Yasirli, S.Pd.I.”. tutur Bu Putri.

Dalam sambutannya kepala MTsN 1 Aceh Singkil, Rahimansyah, S.Ag, menyebutkan bahwa kegiatan OSIM ini bersumber seutuhnya dari infaq Jumat yang digelar.

“setelah pembacaan suratul Yaasiin maka peserta didik yang tergabung dalam OSIM berinisiatif menginfaqkan sebagian jajan yang mereka punya ditambah sumbangan sukarela keluarga besar MTsN 1 Aceh Singkil, sehingga terlaksanalah kegiatan ini”.

“dan insya Allah kedepan kita akan berupaya agar infaq semacam ini bisa kita salurkan per triwulan, itu harapan saya dan kita semua tentunya”. kata pak Rai.

Hadir juga dalam acara tersebut selain pengurus OSIM dan guru-guru, juga Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil, yang diwakili oleh Kasubag TU, Suhardiman, S.Ag.MM. Dalam kesempatan ini Bapak Suhardiman, mengapresiasi kegiatan positif yang dilaksanakan oleh OSIM MTsN 1 Aceh Singkil.

“sudah jarang peserta didik setingkat MTs melakukan kegiatan sosial semacam ini, maka kita berharap ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga kita betul-betul mengaplikasikan dan mengamalkan ajaran agama Islam tentunya yang tertuang dalam surah Al-Ma’un”.

“kami tidak menyangka peserta didik setingkat MTs bisa berinisasi acara semacam ini, selain bernilai ibadah, sosial juga bernilai silaturahmi”. Tutup Suhardiman.

x

Check Also

Penandatangan Ikrar Wakaf Sebidang Tanah di Desa Tanah Bara

Pejabat Pembuat Akta Ikrar wakaf (PPAIW) KUA Kecamatan Gunung Meriah H.Sabaruddin,M.Ag didampingi Penyuluh Agama Islam hadiri pelaksanaan dan penandatanganan Ikrar ...