Home / Berita / Kunker Perdana Plt. Kakanwil Kemenag Aceh di Pulau Banyak, Mulai Dari FGD dan Pembinaan ASN di MIS dan KUA Sampai Peresmian Rehab Rumah

Kunker Perdana Plt. Kakanwil Kemenag Aceh di Pulau Banyak, Mulai Dari FGD dan Pembinaan ASN di MIS dan KUA Sampai Peresmian Rehab Rumah

Pulau Banyak—Plt. Kakanwil Kemenag Aceh, didampingi Plt. Ketua DWP Riza Evarianti bersama Kakankemenag Aceh Singkil dan Ketua DWP Kemenag Aceh Singkil bersama rombongan sebrangi samudera hindia menuju Kecamatan Pulau Banyak, pada Hari Selasa 21 Februari 2023.

Melakukan perjalanan dengan kapal cepat memakan waktu kurang lebih 2 Jam. Setibanya di Pulau Banyak. Plt. Kakanwil Kemenag Aceh beserta rombongan disambut Kepala KUA Kecamatan dan Kepala MIS Pulau Balai, Camat Pulau Banyak, Unsur Forkopimcam, Kapolsek, Danramil, Danposal, Kepala Syahbandar serta dewan Guru dan ASN/Penyuluh KUA Kecamatan Pulau Banyak.

Rangkaian Kegiatan pertama. Plt Kakanwil Kemenag Aceh membuka secara resmi kegiatan FGD Advokasi Penanganan Konflik Aliran dan Paham Keagamaan Pulau Terluar di Aula Penginapan Putri.

Saat arahan Yani mengajak seluruh Masyarakat Kecamatan Pulau Banyak untuk siap dengan pola moderat, saling bertoleransi antar umat beragama, serta tetap menjaga keutuhan kerukunan umat beragama demi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Plt Kakanwil beserta rombongan menuju MIS Pulau Balai, saat arahan dan bimbingan kepada para dewan guru Ahmad Yani menyampaikan teruslah berbuat dan berjuang untuk tetap mencerdaskan anak bangsa demi tugas yang mulia ini.

“Kami akan siap terus memperjuangkan aspirasi para dewan guru termasuk prihal perencanaan penegrian MIS Pulau Balai ini yang terus kita kawal sampai ke tingkat pusat, pungkasnya.

Usai memberikan pembinaan Plt. Kakanwil Kemenag Aceh menyerahkan alat pendukung belajar berupa tas kepada 132 siswa dan siswi MIS Pulau Balai.

Agenda selanjutnya Plt Kakanwil Kemenag Aceh memberikan pembinaan kepada ASN dan Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan.

Rangkaian kegiatan Kakanwil berakhir dengan peresmian Rumah Rehab, yang merupakan program Kanwil Kemenag Aceh melalui Bidang Penais Zawa di Desa Pulau Baguk Kecamatan Pulau Banyak.

Setelah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan di Kecamatan Pulau Banyak dan semua rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar.

Plt. Kakanwil bersama rombongan dan Tim Kemenag Singkil menikmati indahnya gugusan pantai pasir putih nan jernih di Pulau Panjang Kecamatan Pulau Banyak sebelum kembali ke Singkil.

 

x

Check Also

Penandatangan Ikrar Wakaf Sebidang Tanah di Desa Tanah Bara

Pejabat Pembuat Akta Ikrar wakaf (PPAIW) KUA Kecamatan Gunung Meriah H.Sabaruddin,M.Ag didampingi Penyuluh Agama Islam hadiri pelaksanaan dan penandatanganan Ikrar ...