Home / Berita / Ke Aceh Singkil, Kepala Kanwil Kemenag Aceh Kunjungi Dayah Tahfiz Islamic Center

Ke Aceh Singkil, Kepala Kanwil Kemenag Aceh Kunjungi Dayah Tahfiz Islamic Center

 

Suro (shr) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh beserta rombongan kunjungi pondok pesantren tahfizul Qur’an Raudhatul makmur islamic Center, Kec. Suro. Aceh Singkil (21/01/2021)

Kunjungan tersebut dilakukan usai Resmikan Gedung Layanan Haji terpadu, Pembinaan ASN Kemenag Aceh Singkil dan mengunjungi Program Kampung Zakat di Desa Situbuh-tubuh Aceh Singkil.

Kunjungan ke pondok pesantren Tahfizul Qur’an Raudhatul Makmur Islamic Center merupakan salah satu dari sekian agenda.

Kunjungan Kerja Kakanwil Kemenag Aceh ke Dayah tahfiz tersebut juga di hadiri bapak Bupati Aceh Singkil, Bapak Wakil Bupati Aceh Singkil. Serta di dampingi. Kabid Pontren, Kabid PHU, Kabid Penais Kanwil Kemenag Aceh serat beberapa Kepala Kankemenag Kabupaten Aceh.

Drs. H. Ramlan selaku pimpinan yayasan yang juga mantan kepala Kankemenag Aceh Singkil menyampaikan apresiasinya atas kunjungan Bapak Kakanwil Dayah Tahfiz dibawah binaannya.

Kunjungan ini sangat menambah semangat kami pengurus yayasan dan pimpinan Dayah dalam memajukan Dayah Tahfiz ini.

“Terimakasih saya ucapkan atas kedatangan Kakanwil berkujung ke Ponpes Kami, perlu saya sampaikan jumlah santri yang sekarang menempuh pendidikan disini berjumlah 30 orang. Dan nantinya kedepan kita mencanangkan program satu desa satu Tahfiz di Aceh Singkil, semoga hal ini menjadi perhatian bapak Kakanwil”. Harapnya

Kemudian, Kakanwil dalam arahannya menyampaikan sangat mendukung program yang dilakukan ponpes tersebut.

“Silahkan beritahu kami apa saja yang bisa kami bantu untuk pengembangan Dayah ini, kami siap mensupport demi terwujudnya program pendidikan yang lebih baik disini.” Tegasnya.

x

Check Also

Peringati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kemenag Aceh Singkil Laksanakan Pemotongan dan Pembagian Daging Qurban

  Singkil — Dalam rangka Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan penyembelihan ...