Home / Berita / Kakanwil Kemenag Aceh Resmikan Gedung PLHUT Kemenag Aceh Singkil

Kakanwil Kemenag Aceh Resmikan Gedung PLHUT Kemenag Aceh Singkil

 

Singkil (shr) – Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh, Iqbal didampingi Bupati Aceh Singkil dan Kakankemenag Kab. Aceh Singkil meresmikan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT), Kamis (21/01/2021).

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenag Prov. Aceh. Iqbal menyampaikan keberadaan Gedung PLHUT diharapkan semakin meningkatkan pelayanan haji mulai dari administrasi, pembayaran maupun informasi lainnya.

“Keberadaan gedung Ini akan sangat memudahkan dalam hal pelayanan Haji di Singkil, kami juga berharap nantinya masyarakat Aceh Singkil dalam melaksanakan ibadah haji maupun umrah lebih antusias lagi,” ungkapnya.

Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid menyampaikan Pemkab Aceh Singkil terus bersinergi dengan Kemenag Aceh Singkil dalam menjalankan berbagai program pembangunan. Salah satunya mewujudkan masyarakat yang religius dan pembangunan karakter yang sejalan serta penguatan SDM masyarakat kabupaten Aceh Singkil

“Pembangunan infrastruktur harus diimbangi dengan penguatan suprastruktur,” jelasnya.

Kemudian Kakankemenag Aceh Singkil, Saifuddin juga menyampaikan sangat bersyukur atas pencapaian Kemenag Aceh Singkil terkait keberadaan gedung haji tersebut.

“Alhamdulillah pada hari ini gedung kita (PLHUT) sudah diresmikan oleh Kakanwil Kemenag Aceh. Perlu diketahui pembangunan PLHUT di Prov. Aceh untuk tahun anggaran 2020 hanya ada di Singkil dan Aceh Besar, semoga dengan keberadaan gedung ini dapat mempermudah pelayanan terhadap masyarakat di Kabupaten Aceh Singkil ini.” Tegasnya.

Dalam peresmian itu juga dihadiri Kakanwil Kemenag Prov. Aceh beserta jajaran, Kakankemenag Kab. Kota, Bupati Aceh Singkil, unsur Forkopimda Aceh Singkil, Kapolres, Dandim 0109 dan seluruh ASN di Jajaran Kantor Kemenag Kab. Aceh Singkil.

 

x

Check Also

Di Penjara, Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil isi berbagai Program Ramadhan

  Singkil Utara (jak) – Bulan Ramadhan 1442 H tidak lama lagi akan dijalani oleh setiap muslim di seluruh dunia. ...