Home / Kemenag / Kakankemenag Aceh Singkil Hadiri Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Guru-guru Dayah dan Diniyah

Kakankemenag Aceh Singkil Hadiri Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Guru-guru Dayah dan Diniyah

Kakankemenag Aceh Singkil menghadiri kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Guru-guru Dayah dan Diniyah yang diselenggarakan oleh Majelis Pendidikan Kabupaten (MPK) Aceh Singkil di Aula Bappeda Aceh Singkil. Senin ( 27/05/2024).

Dalam Kegiatan ini dibuka langsung oleh  PJ Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi M.A.P,  didampingi oleh Asisten 2 Faisal, S.Pd dan dihadiri oleh Ketua MPK dan peserta seluruh pimpinan dan guru-guru Pesantren di Aceh Singkil.

Kegiatan ini merupakan kegiatan untuk memperkuat kompetensi guru-guru Dayah dan Diniyah,  pendidikan Islam memiliki peran penting dalam pembangunan nasional, membentuk insan-insan yang memahami dan mengamalkan nilai-nilai dan ajaran agama. Oleh karena itu, Pelatihan Peningkatan Kapasitas Guru-guru Dayah dan Diniyah ini sangat penting dan perlu dilakukan. Tantangan besar yang dihadapi oleh pendidikan islam di Indonesia adalah akses pemerataan layanan pendidikan berkualits di bawah binaan Kemenag, khususnya Dayah dan Diniyah. Untuk itu, upaya meningkatkan kualitas Dayah dan Diniyah terus dilakukan semaksimal mungkin.

Pada kegiatan pelatihan ini penyampaian materi oleh Kakankemenag Aceh Singkil H. Azhar, S.Ag, M.A  yang berjudul “Interpretasi Pendidikan Formal Pesantren Dalam Bentuk Kebijakan Kementerian Agama pada Dayah/Pesantren”. Azhar menjelaskan tentang bagaimana Interpretasi Pendidikan Formal Pesantren dalam kebijakan Kementerian Agama pada Dayah / Pesantren.

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 50 Peserta. Azhar sebagai pemateri berharap kegiatan pelatihan ini diikuti dengan baik dan dapat bermanfaat serta di implementasikan di Dayah dan diniyah.

 

 

 

 

x

Check Also

Jamaah Haji Aceh Singkil Berangkat Hari ini Menuju Embarkasi Banda Aceh

Jamaah Haji Aceh Singkil hari ini berangkat menuju Embarkasi Banda Aceh. Jum’at, 7 Juni 2024. Serangkaian proses keberangkatan diawali dengan ...