Home / Berita / Aceh Singkil Utus 29 Peserta ikuti Pentas PAI Aceh V

Aceh Singkil Utus 29 Peserta ikuti Pentas PAI Aceh V

 

Singkil — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil yang diwakili oleh Kasubbag TU Suhardiman, MM melepas keberangkatan kontingen Aceh Singkil untuk mengikuti Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Provinsi Aceh ke V Tahun 2021 di Halaman Kantor Kemenag Setempat, Senin (15/11/2021).

Pelepasan berlangsung pada malam hari sekitar pukul 20.00 Wib. Turut berhadir dalam pelepasan ini Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil Drs. H. Roswin Hakim, M.Pd, Kasi Pendis Halimsyah, MA, Ketua Pokjawas Damurianto, S. Pd. I, MM serta para official, para peserta dan orang tua peserta.

Dalam arahannya suhardiman berharap Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) 2021 ini menjadi momentum strategis bagi pendidikan di Kabupaten Aceh Singkil, khususnya guru pendidikan Agama Islam dalam rangka meningkatkan mutu pendidik dan pendidikan menuju terciptanya sumber daya manusia yang agamis, berkualitas dan berakhlak mulia.

Suhardiman juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yang mendapatkan kepercayaan mewakili Kabupaten Aceh Singkil untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam kegiatan pentas PAI tingkat Provinsi Aceh tahun 2021 di Kota Banda Aceh.

“Rasa syukur dan bahagia kiranya dapat disertai niat dan tekad untuk menjadikan kegiatan Pentas PAI ini sebagai wahana peningkatan kualitas diri dengan mengemban tugas sebagai representasi dari warga masyarakat Kabupaten Aceh Singkil,” Ujar Suhardiman

Suhardiman berpesan agar peserta dapat menjaga fisik dan mental, dengan fisik dan mental yang baik dan kuat yang senantiasa dapat mendorong semangat yang lebih tinggi dalam mengikuti setiap tahapan kegiatan.

“Jaga dan pelihara kekompakan dan kebersamaan yang ditunjukkan melalui sikap saling mengenal, saling menghormati dan saling mendukung satu sama lain serta menjaga nama baik Aceh Singkil batuah ini, yaitu dengan berbuat baik, ramah, sopan, dan penuh kekeluargaan dalam setiap kegiatan yang diikuti maupun selama penyelenggaraan,” Tuturnya

Kegiatan ini digelar selama 4 hari mulai tanggal 16 s/d 20 November 2021 dengan mempertandingkan 8 Cabang diantaranya Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), Lomba Pidato PAI (LPP), Musabaqoh Hifdzhil Qur’an (MHQ), Lomba Cerdas Cermat PAI (LCP), Lomba Kaligrafi Islam (LKI), Lomba Seni Nasyid (LSN), Lomba Debat PAI (LDP), dan Lomba Kreasi Busana.

Pentas PAI ini untuk Kontingen Aceh Singkil diikuti oleh 29 Orang dengan Kategori cabang MTQ, LPP, MHQ, LCP, LKI, LSN, dan LDP serta di dampingi oleh 7 Pendamping yang berasal dari unsur Guru PAI.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua Pelaksana sekaligus Kasi Pendis Kemenag Aceh Singkil Halimsyah mengatakan bahwa tujuan penyelenggaran kegiatan adalah untuk meningkatkan kemampuan, pemahaman, dan penghayatan terhadap ajaran Islam. Sehingga dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari oleh peserta.

Tema pentas PAI Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2021 ini mengangkat Tema “Keberagaman Generasi Milenial yang Moderat”

 

 

x

Check Also

Kakan Kemenag Kabupaten Aceh Singkil Hadiri FGD dan Bimbingan Teknik Optimalisasi Kinerja Anggaran 2024 di KPPN Tapak Tuan

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Azhar, S.Ag, M.A, hadiri kegiatan  Focus Group Discussion (FGD) dan Bimbingan Teknik ...