Home / Berita / Sosialisasi Penulisan Ijazah 2016/2017

Sosialisasi Penulisan Ijazah 2016/2017

Aceh Singkil (Halimsyah) Sosialisasi penulisan IJAZAH dan SKHUMBN yang di hadiri Sebanyak 36 peserta yang terdiri dari Kepala Madrasah dan Juru tulis yang berasal dari masing Madrasah MI, MTs, dan MA dalam lingkungan Kankemenag Kabupaten Aceh Singkil yang dilaksanakan oleh Bidang Penmad pada Kanwil Kemenag Aceh, dan seksi Pendis Kemenag Kab. Aceh Singkil, di aula Kakankemenag Aceh Singkil, Kamis (15/6).

Sosialisasi tersebut dibuka oleh Kakankemenag Aceh Singkil yang diwakil oleh PLH Hendra Sudirman,S,sosI. Dalam penyampainya mengharapkan kepada para peserta untuk seriusdan konsetrasi dalam menimba ilmu dari pemateri yang di datangkan dari seksi Kurikulum Penmad Kanwil Kemenag Aceh Drs.Khairul Saleh, sehingga jangan terjadi kesalahan dalam penulisan Ijazah.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh bpk Khairul Saleh, memaparkan bagaimana cara penulisan ijazah yang benar sehingga tidak terjadi kesalahan, apabila terjadi kesalahan akan ber akibat patal dan kegagalan siswa untuk melanjutkan ke perguan tinggi, namun demikan andai terjadi kesalahan ijazah tersebu harus diganti dengan nomor yang sama dan memakan waktu tiga bulan baru bisa diganti harus menunggu pengiriman ulang dari kemenag RI Jakarta.

Untuk penulisan harus di tujuk juru tulis oleh kepala Madrasah berdasarkan SK dari Kepala Madrasahkan bersangkutan, ini bertujuan agar juru tulis memiliki tanggung jawab dan agar tidak ada kesalahan lanjut khairul.

Sementara itu kepala Madrasah Aliyah Negeri Singkil juga K3M Halimsyah,S.Ag.MA menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan ini sehingga kami di bekali ilmu dalam penulisan Ijazah, kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang selama ini belum pernah kami terima sosialisai seperti ini, kami hanya belajar dari buku juknis yang kami miliki dari pendis dan belajar sendiri, apabila ada kekeliruan kamipun langsung berkoordinasi dengan pihak pendis kemenaga Aceh Singkil. Mudah-mudahan kedepan komunikasi kita lebih baik.

x

Check Also

Peringatan Hari Santri di Aceh Singkil Berlangsung Khidmat

  Singkil (Darma) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil yang di wakili oleh Kasi Pendis Halimsyah, S. Ag, ...