Home / Berita / Buka Puasa Bersama dan Perpisahan di Kemenag Asing

Buka Puasa Bersama dan Perpisahan di Kemenag Asing

Buka Puasa[Aceh Singkil | Halimsyah] Acara buka Puasa Bersama keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil sekaligus pepisahan dengan Kasi Pendis Drs. H. Cut Ali Manyak, MM dilaksanakan di Gedung Kantor Kemenag Aceh Singkil 09 Juni 2017. Sebelum berbuka acara diawali dengan sambutan yang di sampaikan oleh KakanKemenag Drs. Salihin Mizal MA, dilanjutkan Kata perpisahan oleh Cut Ali Manyak sehubungan dengan pindah tugas baru menjadi Kasi Pembinaan KUA di Kanwil Kemenag Aceh dan ditutup dengan pembacaan Doa.

Usai berbuka, tamu undangan bersama jajaran Kemenag Aceh Singkil terdiri Seluruh Kasi – kasi dan Staf, KUA dalam lingkungan Aceh Singkil, Kepala-kepala Madrasah MI,MTsN,MAN singkil, Pengawas pendidikan dan Penyuluh Agama, di lanjutkan Shalat Maghrib Berjamaah di Mesjid Agung Nurul Makmur yang lokasinya berdampingan dengan Kantor Kemenag dan di lanjutkan dengan makan malam bersama.

Dalam laporan dan sambutan Kakankemenag Aceh Singkil Drs. Salihin Mizal.MA menyampaikan tentang pentingnya silahturrahmi dan memperkuat ukhuwah sesama karyawan dalam lingkungan Kemenag Aceh Singkil. Dilanjutkan dengan perpisahan dengan Kasi Pendis Drs.Cut Ali Manyak, MM yang di dampingi istri menyampaikan pesan kesannya semasa tugas disini yang memiliki lika liku yang tidak dilupakan dan menjadi ajang memperbanyak saudara dan teman di singkil, mohon Maaf jikalaulah ada kesilapan dan kesalahan yang terjadi selama ini.

Sementara itu penyampai Tausiah dan ceramah oleh ust Khairul Amri merupakan Penyuluh non PNS dari kecamatan Singkil yang menyampaikan bahwa puasa merupakan ajang pengendalian Nafsu yang merupakan suatu pekerjaan yang sangat berat justru dengan ibadah puasalah semuanya nafsu bisa terkendali, acara ditutup dengan Doa yang dilantunkan oleh penceramah.

x

Check Also

Seksi Bimas Islam Gelar Binwin Angkatan ke-III di Kec. Gunung Meriah

  Singkil (Darma) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam gelar Bimbingan Perkawinan Angkatan Ke- ...