Home / Berita / Sosialisasi Kebijakan Pendaftaran dan Pembatalan Haji, Saifuddin : Haji Merupakan Pekerjaan Besar

Sosialisasi Kebijakan Pendaftaran dan Pembatalan Haji, Saifuddin : Haji Merupakan Pekerjaan Besar

 

Singkil (shr) – Seksi PHU Kemenag Kab. Aceh Singkil gelar sosialisasi kebijakan Pendaftaran dan Pembatalan Haji, Selasa,  Aula Kemenag (24/11/2020).

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh, Kakankemenag Kab. Aceh Singkil, H. Saifuddin, SE, Kasubbag TU, Suhardiman, MM, Kasi PHU, Istadi Putra, M. Ag dan peserta yang terdiri dari Pegawai, Kepala KUA Kecamatan, Tenaga Administrasi, Penyuluh Agama dan masyarakat umum.

Kakankemenag saat membuka acara menyampaikan haji merupakan pekerjaan besar dimulai dari daerah, nasional dan bahkan internasional.

“Pekerjaan haji ini merupakan salah satu pekerjaan yang besar bagi lembaga kita, karena dalam pengurusannya dari mulai daerah sampai ke internasional. Dan setiap jamaah haji yang diberangkatkan itu merupakan duta-duta negara” Katanya.

Kemudian, Saifuddin juga menjelaskan tugas daripada ASN pada Kementerian Agama menjaga dan mensosialisasikan tentang haji, mulai dari pendaftaran sampai pada pemulangan dan bahkan kebijakan dalam pembatalan.

“Tugas kita mensosialisaikan dengan baik mengenai haji kepada masyarakat, dimulai nantinya pendaftaran sampai pada pemulangan dan bahkan pembatalan. Kemudian daripada itu kita juga nantinya menjaga dan mengawal akhlak masyarakat agarlebih baik sepulang dari tanah suci”. Urainya.

Diakhir penyampaian, Saifuddin berharap setiap kegiatan yang dilakukan pada Kantor Kemenag Kab. Aceh Singkil dapat memberikan output yang baik bagi masyarakat luas.

“Saya berharap kepada seluruh peserta untuk memperhatikan dengan cermat sosialisasi ini, setidaknya ada penambahan ilmu ketika keluar dari ruangan nanti, kemudian mengaplikasikan kepada masyarakat luas nantinya”. Tegasnya.

x

Check Also

Dakwah melalui Radio, Penyuluh Agama Islam Kemenag Aceh Singkil isi Talkshow Ramadhan di RRI

  Aceh Singkil (jak) – Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Dimana amal ibadah dilipatgandakan dan amal kebaikan tersebut ...