Home / Berita / Diikuti 99 Peserta, Kakankemenag Aceh Singkil Pantau langsung Pelaksanaan Assesmen Kompetensi Guru, Kepala dan Pengawas

Diikuti 99 Peserta, Kakankemenag Aceh Singkil Pantau langsung Pelaksanaan Assesmen Kompetensi Guru, Kepala dan Pengawas

 

Singkil (Darma) – Bertempat di MAN Aceh Singkil Kakankemenag Kab. Aceh Singkil H. Saifuddin, SE didampingi Kasi Pendis Halimsyah, MA memantau langsung pelaksanaan Assesmen Kompetensi Guru, Kepala dan Pengawas di TAK MAN Aceh Singkil. Kamis, (19/11/2020)

Kedatangan tersebut di sambut dengan hangat oleh Kepala MAN Aceh Singkil Elni Afrida, S.Si yang bertindak sebagai tempat pelaksanaan AKG, AKK, dan AKP serta juga di sambut oleh para peserta Assesmen baik guru, kepala dan pengawas se- Kabupaten Aceh Singkil.

Dalam monitoring tersebut Kakankemenag Kab. Aceh Singkil memberikan semangat dan dukungan kepada para peserta asesmen dan berharap agar mendapatkan hasil yang maksimal.

“Saya sangat apresiasi atas semangat dari para guru, kepala dan pengawas mengikuti assesment mudah mudahan dengan ini membawa kemajuan bagi madrasah kita yang ada di Aceh Singkil kedepannya” Katanya

Saifuddin juga menjelaskan bahwa assesment tersebut dilaksanakan untuk memetakan guru guru yang ada di indonesia terkhusus kita Aceh Singkil sejauh mana guru telah berkiprah, karena pada dasarnya siswa yang berprestasi baik dari segi akademik maupun sikapnya tergantung kepada guru, karena guru adalah panutan dan pembimbing bagi mereka.

“Untuk itu saya berharap mengajarlah dengan baik, baktikan diri secara ikhlas untuk mencerdaskan anak bangsa terkhusus kita yang ada di kabupaten Aceh Singkil, dengan assesmen ini memberikan manfaat bagi kita semua untuk menilai sejauh mana kemampuan kita pada bidang study yang kita ampu dan di jadikan sebagai bahan evaluasi untuk lebih meningkatkan performa dalam mengajar, menjadi kepala dan sebagai pengawas” Katanya lagi

Dilanjutkan dengan penyampaian Kasi Pendis Halimsyah, MA mengucapkan terima kasih kepada MAN Aceh Singkil yang telah bersedia menjadi tempat pelaksanaan Assesmen Kompetensi Guru, Kepala dan sangat mengapresiasi atas antusias guru, kepala dan pengawas dalam mengikuti assesmen ini.

“Saya sangat terima kasih kepada MAN Aceh Singkil yang telah bersedia menjadi TAK dan sangat apresiasi atas semangat dari guru, kepala dan Pengawas dalam mengikuti ujian ini mudah mudahan diberkahi Allah dan Mendapat hasil yang maksimal untuk kemajuan madrasah yang ada di Aceh Singkil ini.” Katanya.

Assesmen Kompetensi Guru, Kepala dan Pengawas (AKG, AKK, AKP) dilaksanakan serentak seluruh indonesia mulai tanggal 19- 23 November 2020 untuk memetakan sejauh mana kompetensi guru, kepala dan pengawas. Khusus Aceh Singkil dilaksanakan mulai tanggal 19 s/d 20 November 2020 dengan jumlah peserta 99 Orang, 4 sesi dan 1 TAK yaitu MAN Aceh Singkil.

Pelaksanaan Assesmen Kompetensi Guru, Kepala dan Pengawas (AKG, AKK, AKP) tetap mengikuti protokoler kesehatan dengan mewajibkan memakai masker dan jaga jarak serta menyiapkan sarana cuci tangan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

x

Check Also

Serahkan IJOB, Kakankemenag Ajak Pimpinan Ponpes/TPQ Agara Ikuti Juknis

  Singkil (Darma) – Kakankemenag Kab. Aceh Singkil H. Saifuddin, SE serahkan SK Perpanjangan Izin Operasional dan Izin Operasional Baru ...