Home / Kemenag / Plt. Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh Resmikan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Singkohor

Plt. Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh Resmikan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Singkohor

Singkohor—Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Ahmad Yani S.Pd.I meresmikan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama Kecamatan Singkohor pada Senin 20 Februari 2023.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Saifuddin, SE saat sampaikan laporan, kita semua patut bersyukur bahwa kunjungan pertama sekaligus meresmikan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Singkohor.

Saat sambutan Ahmad Yani menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kakankemenag Aceh Singkil dan kepada semua pihak terkait, yang telah bekerja sama menyelesaikan pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji melalui program SBSN Tahun 2022.

“Kehadiran Gedung KUA Kecamatan Singkohor ini tidak hanya berfungsi sebagai Balai Nikah dan Bimbingan Manasik Haji saja, akan tetapi layanan keagamaan juga bisa dilayani di KUA sebagai etalase urusan agama serta menjadi ujung tombak pelayanan di masyarakat,” jelas Yani.

Selanjutnya, Yani menyatakan wujud dari dibangunnya Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan di Indonesia merupakan salah satu bentuk keseriusan pemerintah, dalam hal ini Kementerian Agama, untuk memberikan layanan terbaik kepada umat melalui program Revitalisasi KUA di Kecamatan.

“Saya berharap para Penyuluh Agama Islam di Kecamatan Singkohor ini bisa memanfaatkan gedung KUA yang baru ini sebagai tempat pertemuan dan pembinaan kepada masyarakat,” harap Yani.

Turut hadir pada acara tersebut, Mewakili Pj. Bupati Aceh Singkil, Kabid Urais, Kabid Penmad, serta Tim Kunjungan Kerja Kanwil Kemenag Provinsi Aceh dan Plt. Ketua DWP Kanwil Kemenag Aceh, Ketua dan Pengurus DWP Kemenag Aceh Singkil, Kasubbag TU, Para Kasi dan Penyelenggara, Kajari Aceh Singkil, para Kepala KUA Kecamatan, Kepala Madrasah, Camat Singkohor, Unsur Forkopimcam Kecamatan Singkohor, Kepala Desa Mukti Jaya, Kapolsek dan Danramil Kecamatan Singkohor.

Turut berhadir juga Kakankemenag, Kasubbag TU Kasi Bimas Islam Kota Subulussalam, kegiatan di tutup dengan pembacaan do’a oleh Kepala KUA Kecamatan Kuta Baharu Kamraini, S.Ag, dilanjutkan dengan pemotongan pita tanda peresmian.

x

Check Also

Kankemenag Aceh Singkil Hadiri Upacara Tahunan Ke V Khutbatul- I ‘Arsy Pekan Perkenalan Pondok Pesantren Darur Rasyid

Simpang Kanan – Kepala Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Azhar, S.Ag, M.A  hadiri upacara tahunan Ke V Khutbatul – ...