Home / Kemenag / PAI Singkohor Bersama LPKU Lakukan Sosialisasi Pencegahan Stunting

PAI Singkohor Bersama LPKU Lakukan Sosialisasi Pencegahan Stunting

Penyuluh Agama Islam Kecamatan Singkohor melalui Lembaga Pengajian Khairul Umah (LPKU) Kec. Singkohor Mengadakan Pengajian bulanan di Mushola Baitus Salam, Minggu 3 Desember 2023.

Dalam Sambutannya Ketua LPKU yang juga PAI Kec. Singkohor Ani Maryati menyampaikan ucapan terimakasih kepada jamaah yang begitu antusias meskipun hujan Alhamdulilah tetap ramai.

Lebih lanjut Ani Maryati menyampaikan terkait program pemerintah yang di titipkan ke penyuluh yaitu tentang pencegahan Stunting melalui penyuluhan kepada masyarakat, oleh karena itu pada kesempatan kajian ini kami sampaikan tentang sosialisasi stunting.

Sementara itu PAI yang lain Marya Ulfiana, SHI menyampaikan Stunting sendiri sebenarnya merupakan keadaan berhentinya pertumbuhan pada anak. Penyebab utama stunting adalah kekurangan gizi pada waktu yang cukup lama. Pemberhentian pertumbuhan meliputi pertumbuhan tubuh dan otak. Stunting menyebabkan anak memiliki tinggi badan yang lebih pendek dibandingkan anak-anak lain yang seusia dengannya. Stunting juga menyebabkan keterlambatan perkembangan cara berpikir.

Marya Ulfiana juga menyampaikan Stunting sebenarnya masih dapat dicegah jika orang tua mengambil langkah-langkah penting dalam dua tahun pertama kehidupan seorang anak. Jika anak tidak mendapatkan makanan dan perawatan yang tepat selama waktu khusus itu, efeknya bisa sangat berbahaya. Hampir setengah dari kematian anak di seluruh dunia terkait dengan kondisi ini.

Selain di isi oleh Penyuluh Agama Islam Kec. Singkohor kegiatan pengajian ini juga di isi oleh seorang trainer magnet rezeki Siana, SEI, MAg yang menyampaikan materi tentang bagaimana mencari rezeki yang halal dan baik.

x

Check Also

Kakan Kemenag Kabupaten Aceh Singkil Hadiri FGD dan Bimbingan Teknik Optimalisasi Kinerja Anggaran 2024 di KPPN Tapak Tuan

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Azhar, S.Ag, M.A, hadiri kegiatan  Focus Group Discussion (FGD) dan Bimbingan Teknik ...