Home / Berita / MAN Aceh Singkil Turunkan Tim Sosialisasi, Strategi untuk Rekrut Siswa Baru

MAN Aceh Singkil Turunkan Tim Sosialisasi, Strategi untuk Rekrut Siswa Baru

 

Singkil – Tahun Pelajaran baru 2022/2023 sudah didepan mata, seluruh satuan kerja Madrasah akan menerima siswa baru melalui Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) tahun ini.

Penerimaan siswa baru ini merupakan pengganti kekosongan siswa kelas 12 madrasah yang siswanya sudah menyelesaikan pendidikan pada tahun ini.

Penerimaan siswa baru, tahun pelajaran 2022/2023 ini merupakan suatu proses tahunan bagi siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke tingkat selanjutnya.

Untuk pemberitahuan tahun pelajaran baru tersebut kali ini MAN Aceh Singkil sudah membentuk panitia PPDB serta Tim Sosialisasi dengan melakukan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) langsung mendatangi SMP atau MTs yang ada di sekitar Kecamatan Singkil.

Hari ini Rabu, 9/03/2022 Tim Sosialisasi PPDB MAN Aceh Singkil langsung lakukan kunjungan perdana ke MTsN 1 Aceh Singkil.

Tim yang langusng di koordinir Kepala MAN Aceh Singkil serta di dampingi Wakil Kepala Madrasah serta Guru itu sampaikan materi Penerimaan siswa baru di MAN Aceh Singkil kepada siswa MTsN kelas 9.

Kegiatan sosialisasi itu di ikuti seluruh siswa kelas 9 MTsN 1 Aceh Singkil yang di laksanakan di Mushalla Madrasah tersebut.

Adapun materi yang di sampaikan kata Elni Afrida, S.Si Kepala MAN Aceh Singkil pada kesempatan tersebut yaitu tentang Visi dan Misi MAN Aceh Singkil sejauh mana sudah kiprah MAN Aceh Singkil mendidik para siswa sehingga menjadi siswa yang sukses.

Kemudian selain visi dan misi tim juga menyajikan materi Prestasi siswa MAN Aceh Singkil, Lulusan siswa ke PTN serta pretasi bidang non akademik kemudian fasilitas sarana dan prasarana juga disampaikan serta jadwal tahapan dan syarat-syarat pendaftaran dengan menampilkan slide.

Tujuan dari itu agar para siswa MTsN 1 Aceh Singkil bisa tertarik untuk masuk ke MAN Aceh Singkil ini kata Elni Afrida.

Kegiatan Sosialisasi ini di laksanakan mulai dari tanggal 9 sampai dengan 15 Maret 2022 dengan sasaran seluruh sekolah tingkat SMP /Mts yang ada di Kecamatan Singkil dengan menurunkan 6 Tim Guru untuk mensosialisasi PPDB MAN Aceh Singkil tahun ini.

x

Check Also

Jamaah Haji Aceh Singkil Berangkat Hari ini Menuju Embarkasi Banda Aceh

Jamaah Haji Aceh Singkil hari ini berangkat menuju Embarkasi Banda Aceh. Jum’at, 7 Juni 2024. Serangkaian proses keberangkatan diawali dengan ...