Home / Berita / Ketua Panitia HAB ke 76 Usulkan Tiap Libur Semester Kemenag Aceh Singkil Adakan Festival Madrasah

Ketua Panitia HAB ke 76 Usulkan Tiap Libur Semester Kemenag Aceh Singkil Adakan Festival Madrasah

 

 

Singkil – Melihat semangat dan antusias dari para peserta dan Madrasah Aceh Singkil dalam mengikuti ajang perlombaan bidang seni dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti ke 76 Kemenag Aceh Singkil yang di laksanakan mulai Rabu, 29 Desember 2021.

Hal ini di sampaikan Mustafa, SE., MM selaku ketua panitia HAB Kemenag Aceh Singkil dalam laporannya pada saat pembukaan acara lomba pentas seni Madrasah dalam rangka memperingati HAB ke 76 Kemenag Aceh Singkil di gedung Aula PLHUT Kemenag Aceh Singkil.

Dalam laporannya Mustafa yang juga Staf di PZW Kemenag Aceh Singkil itu mengusulkan agar kegiatan lomba pentas seni ini jangan saja di lombakan pada saat menjelang HAB namun dapat juga dilaksanakan pada saat libur semester setiap 6 bulan sekali.

Agar menambah semangat dan motivasi para siswa dalam rangka mengasah bakat jiwa seninya, dan juga lomba pentas seni ini sebagai momen dan sarana pembinaan siswa madrasah kita dalam rangka mengikuti even- even sepeti Porseni, MTQ, KSM baik tingkat Kabupaten, provinsi bahkan sampai nasional.

Dan kita juga dapat menunjukkan ke luar bahwa madrasah juga punya potensi dalam bidang seni, walaupun madrasah kita hanya 3 yang negeri.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Aceh Singkil H. Saifuddin, SE pada kesempatan yang sama saat membuka acara lomba pentas seni madrasah sangat mendukung apa yang di usulkan oleh ketua panitia HAB tersebut, sebab potensi Aceh Singkil ini dalam bidang seni sangat luar biasa, terbukti sudah banyak prestasi Aceh Singkil di didang seni saat mengikuti even- even perlombaan.

Dengan potensi itu, mari kita kembangkan dan bina terus dengan melakukan perlombaan seperti ini, agar siswa madrasah kita terus terpacu dengan adanya perlombaan yang kita laksanakan setiap 6 bulan sekali, sehingga kita bisa menunjukkan bahwa madrasah juga bisa bersaing dengan sekolah- sekolah umum.

x

Check Also

Kakan Kemenag Kabupaten Aceh Singkil Hadiri FGD dan Bimbingan Teknik Optimalisasi Kinerja Anggaran 2024 di KPPN Tapak Tuan

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Azhar, S.Ag, M.A, hadiri kegiatan  Focus Group Discussion (FGD) dan Bimbingan Teknik ...