Home / Bimas / KEMENAG ACEH SINGKIL ADAKAN KEGIATAN BIMBINGAN PERKAWINAN PRA NIKAH

KEMENAG ACEH SINGKIL ADAKAN KEGIATAN BIMBINGAN PERKAWINAN PRA NIKAH

Aceh Singkil|Bimas Islam|(29/08/2017).

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam mengadakan Kegiatan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah bagi pemudi-pemudi Aceh Singkil usia nikah, kegiatan tersebut diikuti oleh 66 peserta yang berasal dari 10 (sepuluh) kecamatan dalam Kabupaten Aceh Singkil.
Drs. Syamsuir mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh dalam sambutannya pada acara tersebut menyampaikan bahwa, : “Kegiatan ini adalah kegiatan yang hanya diadakan sekali dalam satu tahun, beruntunglan saudara-saudari yang terpilih menjadi peserta dalam kegiatan ini….” kata Beliau.
Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, hadir dalam kegiatan tersebut tiga orang pemateri, masing-masing dari Tokoh Agama hadir Bapak Drs. H. Muadz Vohry, MM, pemateri bidang Hukum Munakahat, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singki dengan materi Kesehatan Reproduksi, dan Tenaga Psikolog dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Aceh Singkil dengan materi Remaja Usia Nikah Perspektif Psikologi.
Berkaitan dengan kegiatan tersebut, Istadi Putra, S.Ag/Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil via telepon selular menyampaikan bahwa, harapan Beliau ke depan kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap tahun, untuk membekali pemuda-pemudi Aceh Singkil dalam kesiapannya membina rumah tangga sakinah mawaddah wa rahmah, serta dapat mengurangi angka perceraian usia muda yang akhir-akhir ini semakin meningkat (s.ar)

x

Check Also

Era New Normal, Bimas Islam Kemenag Aceh Singkil Gelar Binwin Pranikah Angkatan Pertama

  Singkil (shr) – Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Aceh Singkil gelar Bimbingan Perkawinan Pranikah masa (New Normal) yang bertempat ...