Home / Berita / Kankemenag Aceh Singkil Fasilitasi Kegiatan Pemetaan Wawasan Kebangsaan dan Pemahaman Keagamaan

Kankemenag Aceh Singkil Fasilitasi Kegiatan Pemetaan Wawasan Kebangsaan dan Pemahaman Keagamaan

Singkil—Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melalui Seksi Bimas Islam memfasilitasi kegiatan Pemetaan Wawasan Kebangsaan dan Pemahaman Keagamaan yang serentak dilaksanakan di 26 Provinsi di Indonesia, Selasa, (01/11/2022) di Aula PLHUT Kemenag Aceh Singkil.

Adapun jumlah peserta 45 orang terdiri dari Penyuluh Agama Islam Fungsional dan para Penyuluh Agama Islam Non PNS perwakilan dari setiap kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil, kegiatan berlangsung secara daring. Penyuluh Agama Islam Non PNS juga mengisi kuesioner seputaran pertanyaan wawasan kebangsaan.

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Hendra Sudirman, S.Sos.I mengapresiasi kehadiran Penyuluh Agama Islam terutama penyuluh dari daerah yang jauh, tujuan diadakanya kegiatan ini diharapkan adanya data kekuatan para Penyuluh Agama Islam dalam memberikan bimbingan dan pembinaan keagamaan dimasyarakat Kabupaten Aceh Singkil.

“Bapak dan Ibu Penyuluh, kami sangat berharap dalam memberikan dakwahnya dengan cara sejuk dan damai dengan mengutamakan materi penguatan moderasi umat bergama mengingat kita sudah sama-sama sepakat bahwa bangsa dan negara bersemboyan Bhinneka Tunggal Ika dan hidup bersama dalam keberagaman, yang senantiasa kita upaya persatuan dan kesatuan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Beliau menambahkan bahwa setiap penyuluh dalam menjalankan syiar agama harus dapat memanfaatkan media, baik media elektronik maupun media social, dan para penyuluh juga diharapkan terus aktif pada kegiatan peringatan hari-hari besar Islam, harapnya.

x

Check Also

Siswi MTsN 1 Aceh Singkil Juarai Menpora CUP 2022 Tingkat Kabupaten yang di Gelar IGORNAS

Gunung Meriah—Pelaksanaan Menpora CUP Tahun 2022 Cabang Badminton yang diadakan Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Tingkat Kabupaten Aceh Singkil di ...