Home / Berita / Wakil Ketua Pokjaluh Aceh, Dr. Syahminan Ikuti Rakor Pokjaluh di Banda Aceh

Wakil Ketua Pokjaluh Aceh, Dr. Syahminan Ikuti Rakor Pokjaluh di Banda Aceh

 

Banda Aceh — Ketua Pokjaluh Kemenag Kab. Aceh Singkil, Dr. T. Syahminan, S.Ag.,MA dan juga sebagai Wakil Ketua Pokjaluh Aceh ikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pokjaluh se Prov. Aceh. Di Hotel Rasa Mala, Selasa (06/07/21)

Rapat tersebut merupakan yang pertama kali digelar setelah sebelumnya pengurus Pokjaluh Aceh dikukuhkan oleh Kakanwil pada November 2020 yang lalu.

Dalam menghadiri rakor Syahminan sempat mengalami keterlambatan, karena saat dalam perjalanan ke Banda Aceh, Wakil Ketua Pokjaluh Aceh tersebut sempat tertahan lama di Kab. Nagan Raya tepatnya di Desa Alue Bata dikarenakan banjir yang tinggi.

Dalam Rakor itu juga turut dibahas program-program kerja Inovatif Pokjaluh Aceh diantaranya, membentuk Channel YouTube yang diperuntukkan sebagai media dakwah, kemudian optimalisasi Penyuluh melalui Media Sosial (Instagram, Twitter, Facebook).

Dalam rakor itu pula Ketua Pokjaluh Aceh menghimbau Penyuluh harus menerapkan tiga program yaitu, Personal, penguasaan materi dan metode penyuluhan yang relevan serta konsektual, kemudian substantif, penguasaan materi dan Administratif, dimana penyuluh harus menguasai berbagai macam administrasi.

Wakil Ketua Pokjakuh Aceh berharap, kepada seluruh penyuluh agama untuk dapat mengikuti dan melaksanakan dakwah dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan, dan tanggap dalam memanfaatkan teknologi pada zaman sekarang.

Dalam rakor itu juga dilakukan launching Channel YouTube Pokjaluh Kemenag Provinsi Aceh, yang dihadiri, Kakanwil Kemenag Aceh, Pengurus Pokjaluh Aceh serta Ketua Pokjaluh Kab/Kota se Prov. Aceh dengan jumlah keseluruhan peserta sebanyak 33 orang.

x

Check Also

Peringati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kemenag Aceh Singkil Laksanakan Pemotongan dan Pembagian Daging Qurban

  Singkil — Dalam rangka Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan penyembelihan ...