Home / Berita / Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh Serahkan Buku Quo Vadis Pengawas kepada Ketua Pokjaluh Singkil

Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh Serahkan Buku Quo Vadis Pengawas kepada Ketua Pokjaluh Singkil

 

Banda Aceh — Dr. T. Syahminan, S. Ag, MA, Ketua Pokjaluh Kab. Aceh Singkil dan juga wakil Ketua Pokjaluh Prov. Aceh menerima buku karangan Amiruddin Husein Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh.

Kabag TU menyerahkan buku tersebut diruang kerjanya di Kanwil Kementerian Agama Prov. Aceh. Rabu (07/07/21)

Buku Karangan orang nomor dua di Kanwil Kemenag Aceh itu berjudul QUO VADIS PENGAWAS (Teori & Praktik Pengawas Madrasah di Aceh tanggal 7 Juli 2021).

Buku tersebut membahas tentang perkembangan pendidikan di perguruan tinggi dibawah naungan Kementerian Agama Institut Agama Islam Negeri (IAIN)  ar-Raniry di Banda Aceh yang sekarang menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry

Kabag TU mengatakan telah banyak alumni-alumni yang selesai serta penambahan Fakultas yang mendidik mahasiswa berkualitas beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Kabag TU, Amiruddin juga ikut sebagai salah satu dosen tenaga pengajar di UIN ar-Raniry, dan juga akan bergabung sebagai dosen pada Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) teungku Direundeng Meulaboh di Aceh Barat, dimana dalam waktu dekat ini akan berubah menjadi institut Agama Islam Negeri (IAIN) teungku Direundeng.

Di kedua perguruan tinggi mantan Kakankemenag Kab. Aceh Jaya itu dan juga mantan Kakankemenag Kab. Aceh Singkil Dr. H. Herman, M. Ag merupakan salah satu tenaga pengajar/dosen yang pada Jurusan Pendidikan Agama Islam.

Di Kedua perguruan tinggi ini, pejabat-pejabat dari Kementerian Agama  ikut berperan dalam mengembangkan pendidikan perguruan tinggi di Aceh, terutama di UIN Ar-Raniry Banda Aceh dan STAIN teungku Direundeng Meulaboh Aceh Barat.

Keberhasilan kedua perguruan tinggi itu pula tidak terlepas dengan keberhasilan pembinaan dari Kementerian Agama dengan penerapan Quo Vadis Pengawas.

x

Check Also

Peringati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kemenag Aceh Singkil Laksanakan Pemotongan dan Pembagian Daging Qurban

  Singkil — Dalam rangka Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan penyembelihan ...