Home / Berita / Verifikasi Penegerian Madrasah di Daerah Perbatasan, Kakankemenag Upayakan Segera Terwujud

Verifikasi Penegerian Madrasah di Daerah Perbatasan, Kakankemenag Upayakan Segera Terwujud

 

Simpang Kanan (Darma) – Kemenag Kabupaten Aceh Singkil melalui Seksi Pendis laksanakan kunjungan ke kecamatan Simpang Kanan dalam rangka verifikasi penegerian MTsS Simpang Kanan. Kamis(15/10/2020).

Dalam verifikasi tersebut turut dihadiri oleh Kakankemenag Kab. Aceh Singkil H. Saifuddin, SE, Ketua DWP Ny. Yasmaidar, Kasi Pendis Halimsyah, MA, Staf Pendis dan Pengawas Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Singkil.

Dalam kunjungan tersebut Kakankemenag H. Saifuddin, SE turun langsung kelapangan untuk melihat sejauh mana persiapan MTsS Simpang Kanan dalam penegerian hal penegerian.

Dalam sambutannya, Kakankemenag sangat mengapresiasi atas sambutan hangat dari Kepala madrasah dan para guru, Beliau mengatakan sangat mempunyai harapan besar agar status MTsS Simpang Kanan berubah menjadi Negeri karena lokasinya berada di daerah perbatasan.

“Saya punya harapan besar semoga MTsS simpang kanan ini bisa menjadi negeri karena saya juga prihatin di mana di Aceh Singkil ini hanya ada 3 madrasah negeri yang dimana itu berada di daerah pusat kabupaten sedangkan di daerah perbatasan seperti ini tidak ada, ini akan kita prioritaskan dan upayakan penegeriannya. Tuturnya.

“Harapan saya lagi kedepannya agar lebih ditingkatkan pendidikan agama islam disini, karena letak madrasah juga di daerah perbatasan dan bukan semuanya muslim sehingga rentan hal hal yang tidak kita inginkan terjadi nantinya, selain itu mari sama sama kita jaga hubungan baik ini dan tingkatkan kualitas agar madrasah kita di Aceh Singkil ini lebih baik lagi. Tuturnya lagi

Semenara itu, Kasi Pendis Halimsyah, MA dalam sambutannya mengatakan bahwa akan perjuangkan penegerian MTsS Simpang Kanan supaya nantinya agar madrasah tersebu dapat lebih baik lagi.

“Kita akan perjuangkan dan upayakan penegeriannya, saya merasa semangat yang tinggi dari kepala madrasah dan guru menjadi motivasi bagi kami juga, untuk itu mari sama-sama kita bekerjasama untuk madrasah kita ini. Katanya

“Saya juga berpesan agar pendidikan islam lebih ditingkatkan disini karena berada di daerah perbatasan serta ditanamkan nilai-nilai islam itu agar tidak terjadi pendangkalan akidah”. Tuturnya lagi

Dalam verifikasi itu melihat Kakankemenag beserta rombongan juga melihat kondisi nyata dilapangan serta sejauh mana kesiapan MTsS Simpang Kanan untuk diusulkan menjadi MTsN Simpang Kanan, adapun verifikasi tersebut melihat kelengkapan persyaratan administrasi, persyaratan teknis dan persyaratan kelayakan MTsS Simpang Kanan.

x

Check Also

DWP Kemenag Singkil Sosialisasikan AD/ART Dharma Wanita Hasil Munas 2019

  Singkil (shr) – DWP Kemenag Singkil Sosialisasikan AD/ART Dharma Wanita hasil musyawarah nasional tahun 2019. Aula Kemenag (14/20/2020) Dalam ...