Home / Berita / UN di MAN Singkil, Rombongan Tim Monev Datang lebih Awal

UN di MAN Singkil, Rombongan Tim Monev Datang lebih Awal

un2017

[Singkil| Halimsyah]  Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMA/MA di Kabupaten Aceh Singkil tim monev  melakukan Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan ujian ke beberapa madrasah di lingkungan Kementerian Agama Aceh Singkil, Senin (10/4).

Dalam kunjungan ke Madrasah Aliyah Negeri Singkil, Tim monitoring dari Kanwil Kemenag Aceh Mashadi, S.Pd dan M.Haikal,SE yang di damping oleh Kakan kemenag Aceh Singkil Drs.Salihin Mizal,MA sudah berada dilokasi ujian pukul 07.30 dan turun langsung melihat persiapan yang dilaksanakan oleh pihak madrasah. Rombongan datang lebih awal dari jadwal pelaksanaan ujian yang disesuaikan dengan bepedoman pada POS UN 2017 untuk memantau dan memastikan pelaksanaan UN berjalan lancar dan tepat waktu.

Kehadiran Rombongan di sambut lansung oleh Kepala Madrasah Halimsyah, MA dan Waka Kesiswaan Elni Afrida S.Si. dalam pembicangan Salihin mempetanyakan tentang kendala dan hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan UN. Ini penting untuk memastikan Ujian Nasional berjalan lancar dan Alhamdulillah untuk hari pertama tidak ada kendala dan hambatan,” kata Elni Afrida

Sementara itu Ketua panitia UN tahun 2017  MAN Singkil Zulmiadi,S.PdI.MM menyatakan bahwa di MAN Singkil masih  melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pinsil (UNKP) Yang diikuti 82 orang peserta,dan pengawasan silang yang di rekrut dari guru SMP dan MTs.

Kakankemenag Aceh Singkil dalam arahanya menyampaikan agar UN berjalan dengan baik, jujur, dan berkualitas.Saya jam 07.30 pagi sudah disini untuk mengecek persiapan pelaksanaan ujian, ternyata UNKP dilaksanakan pukul 10.30. untuk pelaksanaan UN di MA di kabupaten Aceh Singkil masih  bebasis Kertas Pinsil (UNKP) karena UNBK untuk madrasah MA,MTs di kabupaten Aceh Singkil belum bisa di laksanakan tahun ini.

Kepala MAN Singkil Halimsyah Mengharapkan  bantuan sarana kepada tim monitoring dari kanwil kemenag Aceh agar biasa menyampaikan keinginan ini kepada pengambil kebijaka di Kanwi Kemenag Aceh agar tahun depan biasa di laksanaka UNBK.

Halimsyah, berharap bahwa Monev yang di laksanakan bukan hanya terpokus terkait dengan pelaksanaan Ujian Nasional saja, akan tetapi jauh lebih bermakna ketika pelaksanaan UN dijadikan momen untuk melakukan evaluasi dalam rangka usaha peningkatan kwantitas dan kualitas pendidikan di MAN Singkil ini. Sehingga ada kebijakan ke depan untuk ditindaklanjuti terlebih lagi UN tahun depan direncanakan berbasis computer( UNBK )

x

Check Also

Rakor dengan Kadis Disdikbud Kab. Aceh Singkil, Kakankemenag Bahas Pelaksanaan PPG Guru PAI Tahun 2021

  Singkil (darma) – KakanKemenag Aceh Singkil didampingi Kasubbag TU dan Kasi Pendis menerima kunjungan Kadis Disdikbud terkait Rapat koordinasi ...