Home / Berita / Tingkatkan Pembinaan Keluarga Sakinah, KUA Gumer Kembali Gelar Piloting Pusaka Sakinah

Tingkatkan Pembinaan Keluarga Sakinah, KUA Gumer Kembali Gelar Piloting Pusaka Sakinah

 

Rimo — “Pendampingan keluarga sakinah menjadi program pemerintah karena keluarga merupakan tiang masyarakat dan tiang negara. Negara kuat lahir dari keluarga yang kuat. Barangsiapa ingin membangun keluarga yang baik, keluarga yang kuat, harus membangun dirinya menjadi pribadi yang baik. didasari ketaqwaan kepada Allah untuk menjadi Pribadi yang berakhlak luhur dan keluarga sakinah”

Hal tersebut disampaikan Rahmat Sadli, M. Ag, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil pada lanjutan pelaksanaan kegiatan Pusat Layanan Keluarga (Piloting Pusaka) Sakinah, Rabu (22/09/2021), yang dilaksanakan di Desa Blok VI Baru Kecamatan Gunung Meriah Kab. Aceh Singkil.

Rahmad Sadli dalam sambutannya mengharapkan semua peserta Pembinaan Keluarga Sakinah dapat mengikuti acara pembinaan ini dengan sungguh-sungguh walaupun pada saat acara kondisi cuaca hujan yang lebat serta listrik padam sebab kegiatan seperti ini sangat penting bagi Masyarakat. Karena membangun keluarga yang sakinah merupakan satu hal yang tidak mudah harus didasari dengan iman dan taqwa tentunya juga keluarga yang utuh, apa lagi dalam kehidupan bermasyarat kita harus benar – benar menjadi panutan.

Kepala KUA Gunung Meriah dalam laporannya mengatakan, sebanyak 30 peserta yang terdiri dari 15 pasangan hadir dalam acara tersebut.

“Alhamdulillah, pada hari ini program Pembinaan Pusaka Sakinah dengan tema, Rumah Tanggaku Surga Bagiku, dapat terlaksana dengan baik. Acara ini bertujuan untuk memberikan pembinaan kepada masyarakat tentang kehidupan rumah tangga yang bahagia dan sejahtera. Saya mengimbau kepada bapak/ibu silahkan bertanya kepada pemateri kita nanti nya terkait permasalahan-permasalahan di rumah tangga masing-masing,” jelasnya.

Rahmad Sadli juga sangat mengapresiasi seluruh Penyuluh Agama Islam Kecamatan Gunung Meriah serta di bantu staf KUA Kecamatan Gumer yang telah berkerja keras untuk mensukseskan acara Piloting Pusaka Sakinah ini. Juga kepada pemateri fasilatator Bimwin, Ust. Khairuddin yang menyampaikan materi nya.

Dalam kegiatan itu juga turut dihadiri, Kepala KUA Kec. Gunung Meriah, Kepala Desa Blok VI Baru dan Aparat Desa Blok VI Baru lainnya.

x

Check Also

Peringatan Hari Santri Nasional 2021 di Aceh Singkil Berlangsung Khidmat

  Singkil — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil yang di wakili oleh Kasi Pendis Halimsyah, S. Ag, MA ...