Home / Berita / Jadi Tuan Rumah, MAN Aceh Singkil Siap Sukseskan KSMO Tk. Provinsi Tahun 2021

Jadi Tuan Rumah, MAN Aceh Singkil Siap Sukseskan KSMO Tk. Provinsi Tahun 2021

 

Singkil — Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil menunjuk MAN Aceh Singkil untuk menjadi tuan rumah dalam perhelatan KSMO Tingkat Provinsi Tahun 2021 yang dilakukan di Kabupaten masing-masing. Minggu (19/09/2021)

Dalam pelaksanaan hari pertama KSMO ini turut dihadiri oleh Kasi Pendis Halimsyah, MA dan juga Kepala MAN Aceh Singkil Elni Afrida, S.Si selaku tuan rumah, selain itu juga turut dihadiri oleh seluruh Kepala Madrasah MA/Pendamping Se-Kabupaten Aceh Singkil.

Kepala MAN Aceh Singkil Elni Afrida, S.Si mengatakan sangat siap dan antusias menyambut kedatangan peserta, para Kepala Madrasah serta para pendamping. Menurutnya seluruh aspek untuk keperluan KSMO sudah disiapkan dengan matang.

“Secara keseluruhan saat ini persiapan kita sudah matang untuk pelaksanaan KSMO tingkat Provinsi ini mulai dari ruang CBT serta ruang tunggu bagi peserta, kepala madrasah dan pendamping. InsyaAllah semua aspek kita persiapkan secara maksimal agar pelaksanaan KSMO di Tingkat Provinsi yang diadakan di Kabupaten Aceh Singkil ini berjalan sukses tanpa kendala berarti,” Ujar Elni

Elni pun mengaku pihaknya berusaha agar mampu menjadi tuan rumah yang baik, ramah, dan berkesan bagi seluruh kontingen madrasah dari berbagai madrasah yang ada di Aceh Singkil.

Di tempat yang sama Halimsyah dalam kunjungannya untuk melaksanakan monitoring/pengawasan pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) jenjang MA Tingkat Provinsi Tahun 2021 yang dilaksanakan secara serentak se- Indonesia.

Dalam kunjungannya beliau mengucapkan terima kasih kepada Kepala MAN Aceh Singkil yang telah bersedia menjadi Tuan Rumah dalam KSMO Tk. Provinsi kali ini dan beliau mengapresiasi semangat dari peserta, kepala madrasah serta guru pembimbing dalam mengikuti KSMO ini.

“Kita berharap dan berdoa kepada Allah SWT. Bersama-sama agar pelaksanaan KSM Tk. Provinsi tahun ini tertib dan lancar, hal ini dapat kita capai dengan kerjasama yang baik antar semua yang terlibat dalam KSMO ini ”. Tuturnya

Halimsyah juga memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta ujian KSM berbasis komputer atau Computer Base Test (CBT) dan mendoakan keberhasilan untuk anak-anak didik agar bisa maju ke Tingkat Nasional nantinya.

“Anak-anak harus jujur dan teliti dalam mengisi jawaban, semoga usaha anak-anak selama ini belajar dengan giat dapat membawa anak-anak menuju keberhasilan dan mengharumkan nama Aceh singkil metuah ini di tingkat Provinsi maupun Nasional, ” ujar Halimsyah

KSMO Tahun ini mengusung tema “Integritas Sains dan Islam Menuju Madrasah Mandiri Berprestasi”. Pelaksanaan KSMO Tingkat Provinsi tahun ini untuk Kontingen Aceh Singkil diikuti sebanyak 33 peserta yang terdiri dari 6 siswa tingkat MI, 8 peserta tingkat MTs, dan 18 peserta tingkat MA. 33 peserta terpilih untuk ikut Tingkat Provinsi ini setelah ditetapkan menjadi pemenang dalam ajang KSMO Tingkat Kabupaten yang telah dilaksanakan pada 21- 23 Agustus 2021 lalu.

Pelaksanaan KSMO ini dilaksanakan serentak Se-Indonesia selama 2 hari, dimulai dari tanggal 19 September 2021 untuk Tingkat MA dan 20 September 2021 Untuk Tingkat MTs dan MI dan nantinya pengumuman pemenang KSMO Tingkat Provinsi akan diumumkan pada tanggal 25 September 2021 melalui portal akun KSM masing masing satuan pendidikan.

Pelaksanaan KSMO ini tetap mematuhi Protokoler Kesehatan dengan menerapkan 5 M + 1D (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas/interaksi dan Do’a).

x

Check Also

Peringatan Hari Santri Nasional 2021 di Aceh Singkil Berlangsung Khidmat

  Singkil — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil yang di wakili oleh Kasi Pendis Halimsyah, S. Ag, MA ...