Home / Berita / Songsong Program Wakaf, BWI Aceh Singkil Gelar Rapat Kerja Tahun 2021

Songsong Program Wakaf, BWI Aceh Singkil Gelar Rapat Kerja Tahun 2021

 

Singkil — Dalam rangka menyongsong program Wakaf di Kabupaten Aceh Singkil, Badan Wakaf Indonesia Perwakilan Aceh Singkil gelar Rapat Kerja tahun 2021, kegiatan dilaksanakan di ruangan Penyelenggara Zakat Wakaf Kantor Kementrrian Agama Kavuoaten Aceh Singkil yang juga sebagai sekretariat BWI Aceh Singkil, Kamis 23/9/2021.

Rapat kerja tersebut di pimpin langsung oleh Ketua BWI Perwakilan Aceh Singkil Drs.H Mu’adz Vohry, MM serta di ikuti seluruh pengurus BWI Kabupaten Aceh Singkil.

Adapun agenda yang di bahas dalam rapat kerja itu adalah mengevaluasi kerja BWI Aceh Singkil tahun 2020, merencanakan program pembinaan Nadzir Se Kabupaten Aceh Singkil serta membahas program Kerja tahun 2022.

Pada kesempatan itu Ketua BWI Aceh Singkil Drs. H.Muadz Vohry, MM mengatakan bahwa kegiatan rapat kerja ini adalah kegiatan perdana yang kita lakukan perdana di tahun 2021, sebab sebelumnya kita belum bisa melakukan kegiatan mengingat saat ini masih pandemi sehingga kegiatan BWI belum bisa kita lakukan.

Lanjutnya Drs. H. Mu’adz Vohry Berdasarkan Pasal 49 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 41 Tahun 2004 tentang Wakaf, BWI mempunyai tugas dan wewenang sebagai berikut:

1. Melakukan pembinaan terhadap nazhir dalam me-ngelola dan mengembangkan harta benda wakaf.

2. Melakukan pengelolaan dan pengembangan harta benda wakaf berskala nasional dan internasional.

3. Memberikan persetujuan dan atau izin atas perubahan peruntukan dan status harta benda wakaf.

4. Memberhentikan dan mengganti nazhir.

5. Memberikan persetujuan atas penukaran harta benda wakaf.

6. Memberikan saran dan pertimbangan kepada Pemerintah dalam penyusunan kebijakan di bidang perwakafan.

Sesuai dengan tugas dan wewenang BWI itu maka untuk tahun 2021 kita akan melakukan kegiatan pembinaan Nadzir yang ada di Kabupaten Aceh Singkil, semoga dengan pembinaan Nadzir tahun ini dapat membantu pengembangan tanah wakaf di Kabupaten Aceh Singkil.

x

Check Also

Peringatan Hari Santri Nasional 2021 di Aceh Singkil Berlangsung Khidmat

  Singkil — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil yang di wakili oleh Kasi Pendis Halimsyah, S. Ag, MA ...