Home / Kemenag / Tim Monev Kanwil Kemenag Aceh Sambangi KUA Revitalisasi Gunung Meriah sekaligus Pembinaan Penghulu

Tim Monev Kanwil Kemenag Aceh Sambangi KUA Revitalisasi Gunung Meriah sekaligus Pembinaan Penghulu

Tim Monitoring dan Evaluasi Kanwil Kemenag Provinsi Aceh mengunjungi KUA Revitalisasi Gunung Meriah sekaligus Pembinaan dan Evaluasi Kinerja Penghulu, Senin 6 Mei 2024.

Kunjungan dari Tim Monev Urais Kanwil Kemenag Aceh diwakili oleh Kasi Kepenghuluan, H. Khairuddin, S.Ag. MA, dan staf Urais, H. Tatang Laksamana, ST. disambut hangat oleh Ka. KUA Kec. Gunung Meriah, H. Sabaruddin, SHI. M.Ag., dan Kakan Kemenag Kab. Aceh Singkil
H. Azhar, S.Ag., MA, Tim seksi Bimas Islam Kankemenag Aceh Singkil beserta staf lainnya.


H. Khairuddin dalam sambutan dan arahannya menjelaskan pentingnya pengadministrasian dan kearsipan digital terutama pada KUA Revitalisasi, sehingga bisa meminimalisir kehilangan, kemudian beliau mengingatkan agar setiap penghulu dapat berpedoman pada aturan tentang tata pelaksanaan dan prosedur kepenghuluan yang berlaku.

“kami berharap para penghulu menjalankan tugas kepenghuluan dengan baik sesuai SOP, agar tidak mendatangkan masalah di kemudian hari.”

Kemudian beliau menyampaikan sarana dan prasarana juga perlu diperhatikan untuk pelayanan prima karena KUA merupakan ujung tombak dalam pelayanan ummat.

Revitalisasi KUA memiliki tujuan strategis, untuk meningkatkan kualitas beragama, memperkuat peran KUA dalam mengelola kehidupan keberagamaan, memperkuat program dan layanan kegamaan, serta meningkatkan kapasitas kelembagaan KUA sebagai pusat layanan keagamaan.

H. Azhar mengapresiasi kedatangan tim kanwil ini sedikit banyak bisa memberikan pencerahan bagi rekan rekan penghulu untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

x

Check Also

Jamaah Haji Aceh Singkil Berangkat Hari ini Menuju Embarkasi Banda Aceh

Jamaah Haji Aceh Singkil hari ini berangkat menuju Embarkasi Banda Aceh. Jum’at, 7 Juni 2024. Serangkaian proses keberangkatan diawali dengan ...