Home / Kemenag / Kankemenag Aceh Siingkil Siap Mendukung 3000 Desa Wisata Wajib Halal Oktober 2024

Kankemenag Aceh Siingkil Siap Mendukung 3000 Desa Wisata Wajib Halal Oktober 2024

Desa Wisata wajib Halal merupakan sebuah program pemerintah untuk mensertifikatkan produk halal bagi pelaku usaha mikro. Sabtu (04/05/2024)

Kampanye ini bertujuan untuk mempromosikan pemahaman tentang pentingnya konsumsi produk halal dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal melalui peningkatan produksi dan penjualan produk halal.

Dengan adanya kampanye ini menjadi langkah postif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya konsumsi produk halal yang baik untuk kesehatan. Selain meningkatkan kesadaran masyarakat, produk halal ini juga di harapkan dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat lokal.

Sebanyak 3000 desa yg berlokasi di Desa wisata seluruh indonesia, hingga oktober 2024. Adapun titik lokasi Desa Wisata wajib halal di Aceh Singkil ialah Singkil tepatnya di Pulo Sarok, Singkil Utara tepatnya di Gosong Telaga Barat, dan Pulau Banyak tepatnya di Pulau Baguk.

Adapun rangkaian kegiatannya adalah :

  1. Kampanye Wajib Halal Oktober 2024
  2. Sosialisasi dan Edukasi Sertifikat Halal
  3. Layanan Sertifikat Halal di Tempat (Regular dan Self Declare)
  4. Layanan Konsultasi Jaminan Produk Halal
  5. Coaching Clinic

Manfaat sertifikat produk halal ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen. Sertifikat produk halal ini diberikan secara gratis oleh pemerintah kepada pelaku usaha mikro.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian Wajib Halal Oktober 2024 (WHO-2024) yang terus digulirkan dalam rangka menyambut implementasi kewajiban sertifikasi halal yang akan dimulai pada 18 Oktober 2024 mendatang.

x

Check Also

Jamaah Haji Aceh Singkil Berangkat Hari ini Menuju Embarkasi Banda Aceh

Jamaah Haji Aceh Singkil hari ini berangkat menuju Embarkasi Banda Aceh. Jum’at, 7 Juni 2024. Serangkaian proses keberangkatan diawali dengan ...