Home / Berita / Terancam Gagal Berangkat Ajang Pentas PAI 2019, Siswa SMA Gunung Meriah Sabet Juara 1 Cabang MTQ Tingkat SMA Putra

Terancam Gagal Berangkat Ajang Pentas PAI 2019, Siswa SMA Gunung Meriah Sabet Juara 1 Cabang MTQ Tingkat SMA Putra

Banda Aceh (shr) – Siswa SMA Negeri 1 Gunung Meriah Afdhalul Jihad berhasil menyabet juara I pada Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Prov. Aceh yang di gelar di kota Banda Aceh.

Afdhalul Jihad meraih juara dalam kategori Tilawatil Quran.

Atas prestasinya itu, Afdhalul Jihad berhak mewakili Prov. Aceh di Pentas PAI tingkat Nasional.

“Puji syukur kepada Allah atas prestasi yang saya raih ini. Juara ini saya persembahkan untuk orang tua, sekolah dan KanKemenag Kab. Aceh Singkil”. ujarnya.

Kepala Sekolah dan guru-guru SMAN 1 Gunung Meriah Kab. Aceh Singkil juga memberi selamat kepada siswa yang duduk di Kelas X ini.

“Kami mengucapkan selamat dan bangga atas prestasi Afdhalul Jihad ini. Dia telah mengharumkan nama sekolah dan kabupaten Aceh Singkil ujar Kepsek SMAN 1 Gunung Meriah.

Kasi Pendis KanKemenag Kab. Aceh Singkil Halimsyah, MA, saat dikonfirmasi Via Telpon mengatakan bahwa, “Alhamdulillah kita sangat bangga atas prestasi anak kita Afdhalul Jihad, dimana anak kita berhasil mempersembahkan juara satu cabang MTQ pada Pentas PAI tingkat provinsi Aceh,  semoga kedepan prestasi yang diberikan semakin banyak dan gemilang lagi”.

Lanjutnya, “Meski tidak ada bantuan dari Pemda Aceh Singkil KanaKemenag juga mengirim Peserta Pentas PAI dari Siswa/siswi SD, SMP dan SMA dalam lingkungan Pendidikan Nasional”.

“Kita juga sudah berupaya mencari bantuan pendanaan untuk kompetisi ini, Namun kegagalan tidak menyurutkan niat  Pendis KanKemenag Aceh Singkil, kepala sekolah, guru pai dan orang tua siswa untuk bisa tampil di ajang pentas PAI tingkat Provinsi dan tingkat Nasional”. Tegasnya.

Disamping itu Afdhalul Jihad juga akan ikut berkompetisi dan memperjuangkan nama Kab. Aceh Singkil pada ajang MTQ tingkat Provinsi Aceh, yang akan berlangsung di Kab. Pidie Jaya.

x

Check Also

Diikuti 99 Peserta, Kakankemenag Aceh Singkil Pantau langsung Pelaksanaan Assesmen Kompetensi Guru, Kepala dan Pengawas

  Singkil (Darma) – Bertempat di MAN Aceh Singkil Kakankemenag Kab. Aceh Singkil H. Saifuddin, SE didampingi Kasi Pendis Halimsyah, ...