Home / Berita / BJ Habibie Meninggal : Jamaah Kab. Aceh Singkil Lakukan Shalat Ghaib

BJ Habibie Meninggal : Jamaah Kab. Aceh Singkil Lakukan Shalat Ghaib

 

Singkil (shr) – Wafatnya Presiden ketiga Republik Indonesia B.J. Habibie meninggalkan bekas luka mendalam bagi masyarakat Indonesia.

Rangkaian doa didengungkan oleh masyarakat Indonesia ketika tokoh negara tersebut wafat.

Kantor Kementerian Agama sendiri bersama Pemda Aceh Singkil mengadakan doa bersama serta salat gaib di Masjid kebanggaan rakyat Kab. Aceh Singkil, yaitu Masjid Agung Nurul Makmur, Jumat (13/9/2019).

Terlihat puluhan jemaah mulai dari staf KanKemenag Kab. Aceh Singkil, kepala dinas, tokoh masyarakat dan beberapa masyarakat ikut salat gaib.

Sebelum salat dimulai Ustad Tgk. Cut Nyak Kaoy selaku imam besar masjid Agung Nurul Makmur dan juga pada kesempatan tersebut bertidak sebagai imam memberikan instruksi tata cara shalat gaib terlebih dahulu. Dilanjutkan dengan shalat gaib, lalu dilanjutkan dengan tahlilan dan doa bersama mendoakan Almarhum BJ Habibie.

Disamping itu pelaksanaan shalat ghaib kepada sang bapak demokrasi juga dilakukan di masjid taqwa kampung pasar Singkil, dimana bertindak sebagai imam shalat yaitu kepala KUA Kec. Singkohor ustad Ajizar.

KaKanKemenag Kab. Aceh Singkil saat dikonfirmasi via telpon mengatakan bahwa, pelaksanaan shalat ghaib di Kab. Aceh Singkil adalah bagian dari intruksi dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Prop. Aceh.

“Alhamdulillah berdasarkan intruksi dari Kanwil Prop. Aceh kita telah menindaklanjutinya, kita lihat pelaksanaan shalat ghaib berjalan dengan tertib di Kab Aceh Singkil, saya atas nama Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Singkil menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat, utamanya masyarakat muslim yang telah menunaikan shalat ghaib untuk Almarhum B.J Habibie sebagai Presiden RI ke-3”.

Lanjutnya, “Bapak B.J.Habibie merupakan salah satu putra terbaik bangsa dalam memimpin negara Republik Indonesai ini, mudah-mudahan Almarhum diterima semua amal ibadahnya, diampuni segala dosanya dan ditempatkan di sisi Allah yang maha mulia. Terimakasih, selamat jalan bapak dirgantara dan teknologi Indonesia, semoga selalu dalam lindungan dan ampunan Allah SWT”. Tegasnya.

x

Check Also

Seksi Bimas Islam Gelar Binwin Angkatan ke-III di Kec. Gunung Meriah

  Singkil (Darma) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam gelar Bimbingan Perkawinan Angkatan Ke- ...