Home / Berita / Tausiyah Perdana Kemenag Aceh Singkil di Tahun 2022, Ini Yang Disampaikan Ustadz Dermawansyah

Tausiyah Perdana Kemenag Aceh Singkil di Tahun 2022, Ini Yang Disampaikan Ustadz Dermawansyah

 

Singkil — Qalbun Salim berasal dari dua kata bahasa Arab, yaitu qolbun yang berarti ‘hati’ dan salim yang berarti ‘bersih, suci, dan lurus’. Jika kedua kata ini digabungkan, maka akan membentuk arti ‘hati yang lurus, bersih, suci, dan ikhlas dalam segala gerak, pikiran, perasaan, perbuatan dan lain sebagainya hanya kepada Allah Swt’.

“Semoga hati kita senantiasa diberikan pencerahan oleh Allah dan juga dalam beramal saleh ” Terang Ustadz Dermawansyah.

Hal tersebut ditekankan oleh Ustadz Dermawansyah, S. Ag, Kepala KUA Kecamatan Singkil yang memberikan Tausyah Perdana Kantor Kemenag Aceh Singkil di Tahun 2022, Jumat Pagi (14/01)

“Semoga dengan hati yang bersih dan banyak bersyukur kepada Allah, meningkatkan semangat kita dalam bekerja di Kantor Kemenag Aceh Singkil ini, juga dalam beraktivitas di kehidupan bkita sehari-hari” tambah nya.

Mengawali semangat kerja tahun baru 2022 ini, Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam serta Penyuluh Agama Islam akan selenggarakan pengajian yang akan diikuti oleh ASN dan pramubakti di lingkungan Kemenag Aceh Singkil.

Salah satu program yang di gagas oleh penyuluh Agama Islam Kemenag Aceh Singkil ini akan dilaksanakan setiap 2 pekan sekali yang dilaksanakan pada Jum’at pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk menambah ilmu keagamaan para ASN dan pramubakti seraya untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah swt.

Program ini juga untuk mengisi waktu pagi para ASN dan Pramubakti sebelum memulai kegiatan pelayanan di Kantor Kementerian Agama Aceh Singkil sehingga dengan pengajian dapat menambah semangat dalam memberikan pelayanan kepada mayarakat kata Dr. Syahminan, MA Koordinator Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam Kemenag Aceh Singkil.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Saifuddin, SE menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut yang di gagas oleh Penyuluh Serta Seksi Bimas Islam ini.

Ini merupakan bagian dari wujud tugas dan fungsi penyuluh Agama Islam yang sudah di berikan oleh negara kepada penyuluh, sebab katanya kegiatan pengajian ini dapat membentuk para ASN dan Pramubakti menjadi abdi negara yang betul – betul bertaqwa kepada Allah SWT.

Dan berharap semua ASN dan pramubakti di lingkungan Kemenag Aceh Singkil dapat mengikuti kajian ini, sehingga ilmu yang di dapat melalui pengajian ini dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari-sehari serta dapat memberikan pelayanan yang betul-betul kepada masyarakat.

x

Check Also

Seru-seruan Setelah Ujian, Siswa MTsN 1 Aceh Singkil Adakan Class Meeting

Singkil — Class Meeting merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk membentuk dan mempertajam kemampaun siswa di luar ruang kelas, dan hari ...