Home / Berita / Seru, Siswa/i Kelas IX A, B, dan C, MTsN 1 Aceh Singkil Buat Kolaborasi Penampilan pada PENCI Terakhir

Seru, Siswa/i Kelas IX A, B, dan C, MTsN 1 Aceh Singkil Buat Kolaborasi Penampilan pada PENCI Terakhir

 

Singkil — Sebagaimana biasa pada setiap hari Sabtu peserta didik MTsN 1 Aceh Singkil secara bergiliran mendapat kesempatan menampilkan bakat dan kreasinya pada program yang disebut PENCI (Pentas Ceria).

Namun berbeda dengan hari ini, Sabtu, (12/03/22) dimana seluruh perwakilan kelas IX dengan kolaborasi menampilkan beberapa bakat dan minat yang sudah dipersiapkan jauh sebelumnya.

Erni Fitria, S. Ag selaku wali kelas IXa dan juga salah satu koordinator program ini menyebutkan, hal ini dilakukan untuk mengakhiri penampilan kelas IX dimana untuk sabtu berikut nya Siswa kelas IX sudah sibuk dengan Ujian Akhir Madrasah.

“memang ada beberapa penampilan yang sajikan oleh peserta didik kelas IX diantaranya, Group Vocal dengan 5 vocal yang ditampilkan yaitu Resah Jadi Luka Duka, Berkibarlah Benderaku, Shalawat Jibril, Manusia Setengah Dewa, dan juga ada beberapa tarian yaitu, Nirmala, dan tari Kreasi”. tutup Miss Erni sapaan beliau.

Kemudian Qeysya Prisca Salam salah seorang Peserta Didik Kelas IX menuturkan bahwa merasa senang dengan sajian yang telah ditampilkan tadi.

“Kami sangat senang sekali dengan acara seperti ini, acara PENCI ini juga mempengaruhi semangat belajar bagi kami”. Katanya

Rahimansyah, S. Ag selaku kepala madrasah juga menyampaikan bahwa program PENCI yang dilaksanakan setiap hari Sabtu ini sengaja dikemas untuk menampilkan bakat dan minat peserta didik, untuk menumbuh kembangkan bakat-bakat yang ada pada peserta didik, dan sebagai tempat pembuktian bahwa mereka bisa. tutup pak Rai.

x

Check Also

Penandatangan Ikrar Wakaf Sebidang Tanah di Desa Tanah Bara

Pejabat Pembuat Akta Ikrar wakaf (PPAIW) KUA Kecamatan Gunung Meriah H.Sabaruddin,M.Ag didampingi Penyuluh Agama Islam hadiri pelaksanaan dan penandatanganan Ikrar ...