Home / Berita / Seksi Bimas Kemenag Aceh Singkil Laksanakan Bimtek Administrasi Pengelolaan dan Pencatatan Nikah

Seksi Bimas Kemenag Aceh Singkil Laksanakan Bimtek Administrasi Pengelolaan dan Pencatatan Nikah

Singkil (shr) – Seksi Bimas Islam Kemenag Aceh Singkil melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Administrasi Pengelolaan dan Pencatatan Nikah, Rabu 24 Juni 2020 diaula Kemenag Aceh Singkil.

Pada acara tersebut, peserta terdiri dari kepala KUA dan Operator Simkah di 10 KUA dalam lingkungan Kementerian Agama Kab. Aceh Singkil.

Kasi Bimas Islam Hendra Sudirman, S.Sos.I menyampaikan agar setiap operator Simkah terus meningkatkan kemampuan dan pemahamannya terhadap aplikasi tersebut, jika ada kendala segera laporkan ke Seksi Bimas.

Sekarang ini kita sudah memiliki Printer kartu Nikah satu unit di KUA Kecamatan Kuta Baharu dan insya Allah tahun ini satu lagi utk KUA Kecamatan Gunung Meriah, semoga dengan tambahan printer ini dapat lebih meningkatkan layanan percetakan dan pendistribusian kartu Nikah bagi KUA yg lain.

Selain itu kasi Bimas juga berharap kepada kepala KUA agar lebih meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat baik tentang pendaftaran nikah online, pengukuran arah kiblat, pendataan tanah wakaf, pendataan Seni Budaya Islam termasuk cagar alam, makam, masjid dan bangunan bersejarah lainnya serta pendataan Kepustakaan Islam disetiap kecamatan.

Kegiatan Bintek dilanjutkan dengan pemaparan Materi dan simulasi aplikasi Simkah Web oleh Purwanto, SH, dalam penyampaiannya ada 2 aplikasi yang akan di persentasikan yakni Aplikasi Simkah dan Aplikasi PNBPNR. Namun setelah dikonfirmasi ke Kanwil ternyata Aplikasi PNBPNR dalam masa perbaikan, sehingga simulasi hanya pada aplikasi simkah web saja.

x

Check Also

Era New Normal, Bimas Islam Kemenag Aceh Singkil Gelar Binwin Pranikah Angkatan Pertama

  Singkil (shr) – Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Aceh Singkil gelar Bimbingan Perkawinan Pranikah masa (New Normal) yang bertempat ...