Home / Berita / Seksi Bimas Islam Kemenag Aceh Singkil lakukan Pengukuran Arah Kiblat di Tiga Kecamatan

Seksi Bimas Islam Kemenag Aceh Singkil lakukan Pengukuran Arah Kiblat di Tiga Kecamatan

 

Singkil (shr) – Seksi Bimas islam Kantor Kemenag Kab. Aceh Singkil melakukan pengukuran arah kiblat pada 4 Mushalla dan 1 Masjid di Kab. Aceh Singkil, Selasa (30/06).

Kelima tempat  pengukuran tersebut tersebut yang dibagi menjadi tiga Kecamatan yaitu, pada Mushalla Kejari Aceh Singkil, Singkil Utara, Mushalla Desa Gunung Lagan, Gunung meriah, Mushalla Pesantren Abu Musa Al Asyari dan juga pada Masjid dan Mushalla desa Teluk Rumbia, Singkil.

Kemudian, pengukuran arah kiblat tersebut dilakukan oleh tim dari Kemenag Aceh Singkil dan turut dihadiri oleh, Kakankemenag, Drs. H, Salihin Mizal, MA, Kasi Bimas Islam, Hendra Sudirman, S.Sos.i, Kepala KUA Kec. Singki, H. Sabaruddin, S.HI.,M.Ag Kepala KUA Kec. Kota Baharu, Khairuddin, S.Ag dan Kepala KUA Gunung Meriah, Kamraini, S.Ag

Selanjutnya, dalam kegiatan pengukuran Arah Kiblat di 4 Mushala dan 1 Masjid di 3 Kecamatan, Kasi Bimas Islam menyampaikan Apresiasi kepada Tim yang bekerja luar biasa, ditengah cuaca yang ekstrim (Panas), lokasi di perkebunan dan yang paling menantang ketika menuju perkampungan di pinggiran sungai Singkil (Kampung Teluk Rumbia).

“Alhamdulillah pada hari ini kita dan tim sudah selesai melakukan pengukuran arah kiblat, saya sangat mengapresiasi kerja tim ditengah cuaca yang terik hari ini, semoga ini menjadi amal jariyah bagi kita semua”. Katanya.

Kemudian kegiatan pengukuran arah kiblat tersebut berakhir pada pukul 17.30 WIB.

x

Check Also

H. Sabaruddin Terpilih Sebagai Ketua Umum APRI Aceh Singkil

  Gunung Meriah (shr) – H. Sabaruddin, S.Hi.,M.Ag, Pengulu Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Singkil Utara, terpilih sebagai Ketua Umum ...