Home / Berita / Hari Pertama Sekolah, Kasi Pendis dampingi Bupati dan Kadis Disdikbud Monev PBM Tatap Muka Di MAN dan MTsN 1 Aceh Singkil

Hari Pertama Sekolah, Kasi Pendis dampingi Bupati dan Kadis Disdikbud Monev PBM Tatap Muka Di MAN dan MTsN 1 Aceh Singkil

 

Singkil (Darma) – Kasi Pendis dan Tim KanKemenag Aceh Singkil Halimsyah, S.Ag, MA melaksanakan monitoring dan evaluasi PBM Tatap Muka dan sekaligus membuka secara resmi Matsama (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) di 2 (Dua) Madrasah antara lain MAN 1 Aceh Singkil dan MTsN 1 Aceh Singkil. Senin (13/07 2020).

Saat dikonfirmasi langsung dengan Kasi Pendis Kemenag Aceh Singkil beliau mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk melihat situasi dan kondisi serta kesiapan madrasah dalam menyambut PBM tatap muka tahun ajaran 2020/2021. (Halimsyah, S.Ag, MA.)

Dalam kunjungan tersebut Madrasah yang pertama kali dikunjungi yaitu MAN 1 Aceh Singkil, Saat di konfirmasi dengan Kepala MAN Singkil beliau sangat senang menyambut kedatangan dari Kasi Pendis dan staf Kemenag Aceh Singkil. “Kami sangat siap menyambut PBM Tatap Muka tahun ajaran 2020/2021 dan tetap mengikuti aturan pemerintah dan standar protokoler kesehatan dengan mengatur skema pembelajaran menggunakan shift (bergantian) serta menyiapkan berbagai sarana prasarana seperti hand sanitizer, pengukur suhu dan penunjang lainnya agar tujuan pembelajaran dapat tercapai dengan maksimal di era new normal ini”. Tutur (Elni Afrida, S.Si)

Selanjutnya dalam kunjungan tersebut kasi Pendis Kankemenag Aceh Singkil membuka secara resmi Matsama MAN Singkil saat di konfirmasi kembali mengatakan di depan semua siswa baru dan guru guru bahwa. “Ada 3 Kunci keberhasilan itu yaitu Kemauan, Mandiri dan Kerja keras maka dari itu mari kita tanamkan dalam sanubari kita agar selalu mengingat 3 point yang tadi, insyaAllah dengan ini apa yang dicita-citakan dapat tercapai dengan baik”. Tutur (Halimsyah, S.Ag, MA).

Di sela sela kunjungan pada MAN Singkil, Kasi Pendis mendapat kabar bahwa Bupati Aceh Singkil dan Kadis Disdikbud beserta rombongan akan meninjau langsung PBM tatap muka, hal ini sangat di apresiasi Kasi Pendis dan Kepala MAN 1 Aceh Singkil. Saat dikonfirmasi Bupati Aceh Singkil mengatakan bahwa sangat mengapresiasi baik kesiapan MAN 1 Aceh Singkil dalam menyambut PBM Tatap Muka tahun ajaran 2020/2021 ini, “Harapan saya agar guru dan siswa tetap mengikuti standar protokoler kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan cuci tangan agar proses pembelajaran dapat berjalan sesuai arahan dari pemerintah”. Tutur, Dulmusrid.

Kemudian Kasi Pendis melakukan kunjungan di MTsN 1 Aceh Singkil pada saat kedatangan, beliau disambut hangat oleh kepala MTsN 1 Aceh Singkil dan beserta guru guru MTsN. Saat di Konfirmasi Kepala MTsN 1 Aceh Singkil mengucapkan terima kasih kepada Kasi Pendis dan Tim telah hadir dan melihat situasi dan kondisi Madrasah pada PBM Tatap Muka Tahun ajaran 2020/2021. Tutur (Rahimansyah, S.Ag)

Dalam Sambutannya Kasi Pendis kembali mengingatkan agar siswa dan guru tetap menjaga kebersihan madrasah dan mengikuti standar protokoler kesehatan dan berpesan kepada guru dan siswa bahwa kunci keberhasilan itu ada 3 yaitu kemauan/niat, mandiri dan kerja keras. Tutur Halimsyah, S.Ag, MA

Terakhir Kasi Pendis mengajak semua guru supaya banyak berdoa kepada Allah SWT. Agar selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dan semoga Allah angkat segera  Virus Covid-19 ini.

x

Check Also

Rakor dengan Kadis Disdikbud Kab. Aceh Singkil, Kakankemenag Bahas Pelaksanaan PPG Guru PAI Tahun 2021

  Singkil (darma) – KakanKemenag Aceh Singkil didampingi Kasubbag TU dan Kasi Pendis menerima kunjungan Kadis Disdikbud terkait Rapat koordinasi ...