Home / Kemenag / Sebanyak 90 Peserta Ikuti Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK) Madrasah Tahun 2024

Sebanyak 90 Peserta Ikuti Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK) Madrasah Tahun 2024


Singkil – Bertempat di TAK Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil sebanyak 90 peserta Ikuti Pelaksanaan Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK) Madrasah Tahun 2024. Senin, 24/06/2024.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kakankemenag Kabupaten Aceh Singkil H. Azhar, S.Ag., MA didampingi Kasi Pendis Kamaluddin, SE.

Dalam arahannya saat membuka AKGTK Tahun 2024 Kakankemenag Kabupaten Aceh Singkil H. Azhar, S. Ag., MA memberikan semangat dan dukungan kepada para peserta asesmen dan berharap agar mendapatkan hasil yang maksimal.

“Saya sangat apresiasi atas semangat dari para guru, kepala dan pengawas mengikuti asesmen ini mudah mudahan dengan ini membawa kemajuan bagi madrasah kita yang ada di Aceh Singkil kedepannya” Harap Azhar

Azhar juga menjelaskan bahwa asesmen ini dilaksanakan untuk memetakan guru-guru yang ada di Indonesia terkhusus kita Aceh Singkil sejauh mana guru telah berkiprah, karena pada dasarnya siswa yang berprestasi baik dari segi akademik maupun sikapnya tergantung kepada guru, karena guru adalah panutan dan pembimbing bagi mereka.

“Untuk itu saya berharap mengajarlah dengan baik, baktikan diri secara ikhlas untuk mencerdaskan anak bangsa terkhusus kita yang ada di Kabupaten Aceh Singkil, dengan asesmen ini memberikan manfaat bagi kita semua untuk menilai sejauh mana kemampuan kita pada bidang studi yang kita ampu dan di jadikan sebagai bahan evaluasi untuk lebih meningkatkan performa dalam mengajar, menjadi kepala dan sebagai pengawas” Ucap Azhar

Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan ini dilaksanakan serentak seluruh indonesia mulai tanggal 24 s.d 26 Juni 2024. Namun khusus Aceh Singkil dilaksanakan mulai tanggal 24 s/d 25 Juni 2024 dengan jumlah peserta 90 orang terdiri dari 3 Pengawas, 16 Kepala Madrasah, 71 Guru.

Tema yang diusung Pada pelaksanaan Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK) Madrasah Tahun 2024 yaitu “Tingkatkan Kompetensi, Wujudkan Madrasah Berkualitas dan Jadilah Bagian Dari Perubahan”.

x

Check Also

Kankemenag Aceh Singkil Hadiri Upacara Tahunan Ke V Khutbatul- I ‘Arsy Pekan Perkenalan Pondok Pesantren Darur Rasyid

Simpang Kanan – Kepala Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Azhar, S.Ag, M.A  hadiri upacara tahunan Ke V Khutbatul – ...