Home / Berita / Sebanyak 80 Balon Kepala Desa se Kabupaten Aceh Singkil Ikuti Tes Baca Al-Qur’an

Sebanyak 80 Balon Kepala Desa se Kabupaten Aceh Singkil Ikuti Tes Baca Al-Qur’an

 

Singkil (shr) – sebanyak 80 bakal calon kepala desa se-Kab. Aceh Singkil menjalani tes kemampuan membaca Al-Qur’an sebagai syarat untuk bisa ikut Pilkades yang dilaksanakan di Masjid Agung Nurul Makmur Aceh Singkil (16/09).

Uji tes baca Al-Qur’an turut dihadiri Kasi Bimas Islam Kankemenag, Hendra Sudirman, S.Sos.i, Ketua LPTQ Kabupaten Aceh Singkil, Drs. H.Abdul Hanan, Kepala KUA setiap Kecamatan dan seluruh Bakal Calon Kepala Desa se Kab. Aceh Singkil.

Kepala KanKemenag yang diwakili Kasi Bimas Islam dalam sambutannya, kebijakan baca Al-Qur’an tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Kementerian Agama terhadap pengamalan nilai-nilai keagamaan, dapat lebih bangkit sejak dini di pelosok pedesaan.

“Tes baca Al-Qur’an ini dilakukan oleh tim dari Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil”

Lanjutnya, “sebanyak 80 peserta balon kepala desa dari 26 desa dan 7 kecamatan se Kabupaten Aceh Singkil akan mengikuti tes baca Al-Qur’an pada hari ini. Kita berharap, dengan adanya penyelenggaraan ini, dapat memberikan output bakal calon keuchik yang benar-benar menjadi pemimpin agar berguna bagi bangsa, agama dan masyarakat untuk 6 tahun ke depan serta menciptakan kampung yang baldhatun thayyibatun warabbul ghafur. tegasnya.

x

Check Also

Seksi Bimas Islam Gelar Binwin Angkatan ke-III di Kec. Gunung Meriah

  Singkil (Darma) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam gelar Bimbingan Perkawinan Angkatan Ke- ...