Home / Berita / Ikut Berkompetisi KSM Tingkat Nasional, Ini Pesan KaKanKemenag Kab. Aceh Singkil Kepada Raudhatul Jannah

Ikut Berkompetisi KSM Tingkat Nasional, Ini Pesan KaKanKemenag Kab. Aceh Singkil Kepada Raudhatul Jannah

Banda Aceh (shr) – Bertempat di Aula Hijrah Hotdris (15/09), Kepala KanKemenag Kab. Aceh Singkil Drs. H. Salihin, MA ikut langsung menyambangi sekaligus memberikan motivasi dan selamat kepada siswi asal Kab. Aceh Singkil Raudhatul Jannah yang akan mengikuti Kompetisi Sains Madrasah tingkat nasional tahun 2019 di Manado, Sulawesi Utara.

Sama-sama kita ketahui, Raudhatul Jannah adalah siswi Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Bunga Al-Qur’an Aceh Singkil yang dinyatakan lolos ke ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional. Berdasarkan urutan ranking secara nasional, Raudhatul Jannah berhasil menduduki posisi 26 besar. Hal tersebut dilihat dari skor nilai yang diperoleh pada KSM tingkat Provinsi, 15 Agustus lalu.

KaKanKemenag Kab. Aceh Singkil dalam penyampaiannya memberikan pesan dan motivasi kepada Raudhatul Jannah, “nak, kamu adalah siswa/siswi satu-satunya dari kab. Aceh Singkil yang berhasil lolos ke tingkat nasional, maka dari itu selamat buat anak kami Raudhatul Jannah”.

Lanjutnya, “saya berpesan kepada anak kami Raudhatul Jannah, Jaga sholat, jaga nama baik ayah dan ibu yang melahirkan kamu, nama baik guru, madrasah, nama daerah, jaga diri dengan baik, jangan berhenti belajar, juga optimis mewujudkan madrasah hebat dan bermartabat. Salam dari Singkil darah bertuah untuk Indonesia”. Tuturnya.

Sementara itu saat pelepasan, Kasi Kesiswaan, Dra. Qadriyah, menjelaskan, kontingen Aceh diberangkatkan ke Manado melalui melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Senin, (16/9) pagi.

Menurut jadwal, KSM Nasional akan berlangsung selama sepekan, mulai dari16-21 September 2019 didan akan dibuka oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin.

x

Check Also

Rakor dengan Kadis Disdikbud Kab. Aceh Singkil, Kakankemenag Bahas Pelaksanaan PPG Guru PAI Tahun 2021

  Singkil (darma) – KakanKemenag Aceh Singkil didampingi Kasubbag TU dan Kasi Pendis menerima kunjungan Kadis Disdikbud terkait Rapat koordinasi ...