Home / Berita / Sebanyak 62 Peserta Calon Penyuluh Agama Islam Honorer Ikuti Tahap Seleksi

Sebanyak 62 Peserta Calon Penyuluh Agama Islam Honorer Ikuti Tahap Seleksi

 

Singkil (shr) – Sebanyak 62 peserta calon penyuluh Agama Islam Honorer (PAIH) tahun 2019 ikuti tahap seleksi, MAN Singkil (8/12).

Seleksi tersebut dilaksanakan oleh Seksi Bimas Islam KanKemenag Kab. Aceh Singkil dalam dua tahap yaitu tahap ujian dan wawancara.

Pada tahap seleksi ujian dilaksanakan di Madrasah Aliyah (MA) Negeri Aceh Singkil dan untuk tahap wawancara dilaksanakan di kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Singkil.

Hendra Sudirman saat memberikan laporan mengatakan sebanyak 62 peserta Penyuluh agama Islam honorer (PAIH) yang mengikuti tahap seleksi ujian dan wawancara, sedangkan Penyuluh agama Islam honorer (PAIH) yang lama hanya akan mengikuti tahap wawancara.

“62 peserta tersebut sudah kita seleksi untuk tahap administrasi, dan hari ini mereka akan mengikuti mengikuti tes ujian tertulis dan wawancara”.

“Dari 62 peserta tersebut, Mereka akan memperjuangkan dari 16 kuota yang kita terima untuk masa kerja 5 tahun kedepan yakni 2019- 2024, dan kuota tersebut sudah untuk seluruh Kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil “.

“Dan nantinya untuk Penyuluh agama Islam honorer (PAIH) yang lama hanya mengikuti seleksi wawancara”. Urainya.

Saat ujian berlangsung, turut dihadiri Kepala Kankemenag Kab. Aceh Singkil yang diwakili Kasubbag TU, Suhardiman, MM, Kasi Bimas Islam, Hendra Sudirman, S. Sos.i, Penyelenggara Syariah, Khasi’ah, MM, Ketua Pokjaluh, Dr. T. Syahminan, S.Ag,.M.Ag dan Staf Bimas KanKemenag Kab. Aceh Singkil.

x

Check Also

Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kab. Aceh Singkil gelar Sosialisasi Tugas dan Fungsi

  Singkil (shr) – Badan Wakaf Indonesia Kab. Aceh Singkil menggelar Sosialisasi tugas dan fungsi yang bertempat di Aula Kemenag ...