Home / Berita / Banjir Genangi MA dan MI Negeri 1 Aceh Singkil

Banjir Genangi MA dan MI Negeri 1 Aceh Singkil

 

Singkil (shr) – Banjir melanda kawasan Aceh Singkil sejak beberapa hari terakhir termasuk sekolah Madrasah Aliyah Negeri 1 Aceh Singkil dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Aceh Singkil, Sabtu 7 Desember 2019.

Meski banjir melanda hal tersebut tak menyurutkan para siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 Aceh Singkil untuk mengikuti pelaksanaan ujian semester di sekolahnya yang hampir mulai mengenangi ruangan kelas.

Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri 1 Aceh Singkil Elni Afrida mengatakan, banjir sejak beberapa hari memang sudah masuk ke Madrasah dan hingga hari ini terus bertambah.

“Saat ini banjir semakin bertambah, sejak beberapa hari kemarin memang sudah menggenangi dan hampir masuk ke lantai ruang kelas belajar (RKB) siswa”.

“Sejauh ini ujian masih bisa kita laksanakan walaupun anak-anak agak sedikit basah akibat banjir. Saya juga apresiasi terhadap seluruh siswa/i dan para guru walaupun banjir tahunan ini datang anak-anak tidak ada yang libur dan ujian tetap berlangsung kondusip kita laksanakan.

Disamping itu, Madrasah Ibtidaiyah Negeri Aceh Singkil juga ikut merasakan tamu tahunan ini, dimana seluruh halaman Madrasah digenangi banjir bahkan ada beberapa kelas yang sudah dimasuki oleh banjir.

Fauzar selaku operator Madrasah Ibtidaiyah Negeri Aceh Singkil membenarkan hal tersebut, beliau juga berharap supaya ada tindakan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk menangani banjir tahunan ini, agar nantinya siswa/i tetap tenang dan nyaman dalam belajar.

x

Check Also

Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kab. Aceh Singkil gelar Sosialisasi Tugas dan Fungsi

  Singkil (shr) – Badan Wakaf Indonesia Kab. Aceh Singkil menggelar Sosialisasi tugas dan fungsi yang bertempat di Aula Kemenag ...