Home / Berita / Raih Suara Terbanyak, Aldo & Qesya Pimpin OSIM MTsN 1 Aceh Singkil Periode 2021/2022

Raih Suara Terbanyak, Aldo & Qesya Pimpin OSIM MTsN 1 Aceh Singkil Periode 2021/2022

 

Aceh Singkil (adnan) – Organisasi Siswa Intra Madrasah atau biasa disebut OSIM merupakan salah satu wadah kegiatan peserta didik serupa lembaga eksekutif dalam sebuah negara. Pemilihan ketua OSIM selalu semarak, selayaknya pemilihan presiden atau kepala daerah. Sebuah pesta demokrasi yang selalu dinanti.

Hal yang sama juga dirasakan di MTsN 1 Aceh Singkil. Pada Sabtu (20/02/2021), Panitia Pemilihan OSIM (PPO) MTsN 1 Aceh Singkil menyelenggarakan kegiatan Pemilihan OSIM (PEMILOS) periode 2021-2022.

Pemilos dimulai pukul 08.15 WIB yang diawali dengan sosialisasi Pemilos, kampanye serta orasi dari masing-masing pasangan calon. “Kampanye dari masing-masing kandidat sudah dilakukan jauh-jauh hari melalui medsos”, ungkap Chairil Aqil, ketua panitia Pemilos MTsN 1 Aceh Singkil.

Calon ketua OSIM MTsN 1 Aceh Singkil tahun 2021/2022 ada 5 pasang siswa, yaitu:

(01) M. Osama Bin Nashran AB & Mufran Shalihin

(02) Aldo Firnando & Qesya Rahma FS

(03) Dzakirah & Azizah Syafitri

(04) Khairiyah & Muharli Mahyudha

(05) Winda Cahya Fadilah & Iqbal Hamid

Langkah-langkah yang ditempuh peserta didik untuk menggunakan hak pilih tidak rumit. Para siswa akan diberikan Surat Suara dan langsung memilih di TPS yg telah disediakan

“Bapak berharap, semua peserta didik menggunakan hak pilihnya. Jangan sampai tidak memilih,” ungkap Rahimansyah, S.Ag., kepala MTsN 1 Aceh Singkil dalam sambutannya.

Dalam Pemilos ini, tingkat partisipasi peserta didik cukup tinggi. Berdasarkan catatan panitia, 234 suara masuk. Sebanyak 15 (6.4%) siswa/i tidak menggunakan hak pilihnya. Kandidat nomor urut 02: Aldo Firnando & Qesya Rahma FS berhasil terpilih sebagai ketua OSIM 2021/2022 dengan perolehan 112 (47,86%) suara.

“Alhamdulillah, pemilihan ketua OSIM dapat berjalan dengan lancar; tingkat partisipasi ananda juga cukup tinggi,” ungkap Adnan Mahmud, S. Pd. SD. MM., Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MTsN 1 Aceh Singkil.

Semoga momentum Pemilos ini bisa dijadikan ajang pembelajaran politik dan berdemokrasi secara sehat bagi siswa/i MTsN 1 Aceh Singkil, dan juga sebagai penegasan bahwa politik sebenarnya bukan hal yang tabu untuk dibahas dan dipraktikkan. Pemilos tahun ini juga sebagai ajang regenerasi dan penyegaran kepemimpinan di OSIM MTsN 1 Aceh Singkil.

Semoga kandidat yang terpilih adalah orang yang amanah dan berintegritas yang nantinya dapat memberikan terobosan-terobosan cemerlang untuk kebaikan madrasah.

x

Check Also

Di Penjara, Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil isi berbagai Program Ramadhan

  Singkil Utara (jak) – Bulan Ramadhan 1442 H tidak lama lagi akan dijalani oleh setiap muslim di seluruh dunia. ...