Home / Berita / Sebelum Terbitkan IJOP, Kemenag Aceh Singkil Verifikasi TPQ Keumala Polres Aceh Singkil

Sebelum Terbitkan IJOP, Kemenag Aceh Singkil Verifikasi TPQ Keumala Polres Aceh Singkil

 

Singkil (darma) – Kemenag Aceh Singkil Melalui Seksi Pendidikan Islam verifikasi Ijin Operasional (IJOP) TPQ Keumala Polres Aceh Singkil, di Desa Tulaan Kec. Gunung Meriah. Rabu (17/02/2021)

Dalam verifikasi ini di pimpin langsung oleh Kasi Pendis Halimsyah, MA, serta didampingi oleh staf Pendis.

Kedatangan dari Kemenag Aceh Singkil ini di sambut hangat oleh Kapolsek Gunung Meriah Iptu Syahril, SE beserta jajaran di ruang kapolsek sebelum beranjak ke lokasi TPQ. Verifikasi yang dilakukan Kemenag Aceh Singkil ini berdasarkan usulan proposal pengajuan TPQ Keumala Polres Aceh Singkil yang masuk beberapa hari yang lalu.

Kasi Pendis Halimsyah, MA mengatakan, verifikasi ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Dirjen Pendis nomor  91 tahun 2020 tentang Petunjuk Pelaksanaan Penyelenggaraan Pendidikan Al Qur’an. Dalam aturan ini, setiap lembaga pendidikan keagamaan harus berbadan hukum dan memiliki struktur organisasi. Selain itu memiliki santri sedikitnya 15 orang dan mendapatkan rekomendasi dan Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil.

“Saya sangat mendukung sepenuhnya keinginan dari TPQ Keumala Polres Aceh Singkil ini karena keseriusan dalam pengurusan IJOP ini, tentunya ini akan kita bantu sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku.” Katanya

Dalam kunjungan tersebut tim verifikasi guna mencocokkan data dokumen usulan Ijin Operasional (IJOP) TPQ dengan data riil di lapangan, apakah sudah sesuai dengan persyaratan yang dikeluarkan Kementerian Agama tentang Ijin Operasional TPQ.

x

Check Also

Peringatan Hari Santri Nasional 2021 di Aceh Singkil Berlangsung Khidmat

  Singkil — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil yang di wakili oleh Kasi Pendis Halimsyah, S. Ag, MA ...