Home / Berita / Upaya Peningkatan Kelulusan, MAN Singkil Sosialisasikan Pemilihan Program Studi Jalur SNMPTN

Upaya Peningkatan Kelulusan, MAN Singkil Sosialisasikan Pemilihan Program Studi Jalur SNMPTN

 

Singkil (shr) – Madrasah Aliyah Negeri 1 Aceh Singkil, melaksanakan sosialisasi pemilihan program studi jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) bagi Siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2021/2022, di Aula MAN 1 Aceh Singkil, Sabtu (20/02/2021).

Kepala MAN 1 Aceh Singkil, Elni Afrida mengatakan, beberapa hari yang lalu pihaknya sudah mengundang para wali siswa dan komite sekolah untuk mengikuti kegiatan sosialisasi tentang penentuan program studi di jalur SNMPTN siswanya tahun 2021.

“Alhamdulillah para wali siswa/i pada hari ini dapat berhadir, semoga nantinya apa yang kita ingin upayakan dapat terlaksana dengan baik”. Katanya

Elni juga menyampaikan, sosialisasi itu dilakukan untuk menyamakan persepsi dengan wali siswa, sehingga pilihan-pilihan siswa nantinya selaras dengan pemahamannya dan wali siswanya.

“Kita berharap nantinya melalui sosialisasi ini, dengan saling memberikan semangat, anak-anak kita nantinya dapat bersaing dengan baik, guna untuk masuk ke perguruan tinggi. Semoga hal ini dimudahkan oleh Allah SWT,” harapnya.

Elni Afrida juga menambahkan, sosialisasi tersebut dilakukan setiap tahun. Kegiatan itu juga terlaksana dengan baik berkat kerjasama pihak komite sekolah.

Sementara itu, Kepala Komite MAN Aceh Singkil, H. Zal mengatakan, komite berkomitmen agar selalu ada hubungan baik antara dewan guru dengan wali murid. Sehingga, para siswa dalam pembelajaran bida diawasi dengan baik.

“Kami sebagai komite sekolah selalu melakukan pengawasan, hal ini juga sudah dilakukan dari dahulu dan berjalan dengan baik. Semoga kedepan komite sekolah dan dewan guru selalu bersinergi dengan baik”. Jelasnya.

H. Zal juga menambahkan, pihaknya dari komite sekolah meminta keaktifan bersama-sama guna untuk memajukan pendidikan di Madrasah tersebut.

“Melalui Sosialisasi ini kita berharap semoga anak-anak kita nantinya bisa berhasil masuk ke jalur perguruan tinggi yang mereka inginkan”. Tegasnya

x

Check Also

Peringati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kemenag Aceh Singkil Laksanakan Pemotongan dan Pembagian Daging Qurban

  Singkil — Dalam rangka Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan penyembelihan ...