Home / Berita / PZW Kemenag Aceh Singkil Tinjau Wakaf Produktif Kebun Sawit di Singkil Utara

PZW Kemenag Aceh Singkil Tinjau Wakaf Produktif Kebun Sawit di Singkil Utara

 

Singkil Utara (Mus) – Dalam rangka meningkatkan pengembangan dan pengelolaan wakaf produktif di Kabupaten Aceh Singkil. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melalui Penyelenggara Zakat Wakaf tinjau Wakaf Produktif di Singkil Utara.

Wakaf Produktif tersebut berupa kebun sawit yang di wakafkan oleh Hj. Hasdarifah Harahap pada tahun 2016 dengan ukuran tanah lebar 30 M dan panjang 83 M. Dengan luas 2490 M2 yang terletak di desa Ketapang Indah Kecamatan Singkil Utara.

Kegiatan peninjauan wakaf produktif tersebut di laksanakan Jum’at 23 Oktober 2020, hadir dalam kegiatan tersebut Suami Wakif bapak Syamsuddin Risjad, Nadzir Wakaf Ust. Yusuf, S.Ag.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Saifuddin, SE melalui penyelenggara Zakat Wakaf Khasi’ah, S.Ag,. MM menyampaikan bahwa di Aceh Singkil ternyata juga memiliki potensi wakaf yang besar dan luar biasa.

“Kita memiliki potensi wakaf produktif yang luar biasa, terbukti setelah kami tinjau ternyata ada Wakaf Produktif di Singkil Utara yaitu berupa kebun sawit yang diwakafkan sejak tahun 2016”. Katanya

Lanjut Khasiah, “Kalau ini dikelola dengan baik maka akan bisa di kembangkan menjadi percontohan tanah  wakaf produktif di Kabupaten Aceh Singkil dan dapat membantu untuk kemaslahatan ummat”. Katanya lagi

Kemudian, Khasi’ah juga berharap agar tanah tersebut segera disertifikatkan

“Kami juga mengharapkan agar tanah wakaf berupa kebun sawit tesebut segera diurus sertifikat tanah wakaf ke kantor Pertanahan Aceh Singkil agar tanah wakaf tersebut punya kekuatan hukum”. Urainya

Sementara itu, menurut Nadzir Wakaf Ust. Yusuf, S.Ag menyampaikan bahwa kebun sawit tersebut panen 2 Minggu sekali yang hasilnya di serahkan ke Masjid untuk di gunakan operasional masjid.

Nadzir Wakaf Ust. Yusuf juga berharap kedepan wakaf produktif itu akan di kelola dan dikembangkan dengan menambah usaha berupa Usaha walet dan tambak ikan.

“Semoga kami berharap nanti ada bantuan untuk wakaf produktif ini”. Tegasnya

x

Check Also

Jum’at Bersih, ASN Kantor Kemenag Aceh Singkil Tanam Bibit Pohon

  Singkil (shr) – Kakankemenag Kab. Aceh Singkil, H. Saifuddin, SE bersama seluruh pegawai kantor laksanakan Jum’at Bersih. Halaman Kantor ...