Home / Berita / Peringatan Hari Santri di Aceh Singkil Berlangsung Khidmat

Peringatan Hari Santri di Aceh Singkil Berlangsung Khidmat

 

Singkil (Darma) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil yang di wakili oleh Kasi Pendis Halimsyah, S. Ag, MA turut menghadiri Upacara Peringatan Hari Santri Nasional yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil melalui Dinas Syariat Islam dan Badan Dayah di Pondok Pesantren Darul Hasanah Kec. Singkil. Kamis (22/10/2020).

Upacara tersebut dihadiri oleh Forkompimda Aceh Singkil, Para Pimpinan Pondok Pesantren se-Kabupaten Aceh Singkil serta para santri dan tamu undangan.

Dalam kesempatan ini turut juga hadir salah satu ASN Kemenag yaitu Kepala KUA Kec. Singkil H. Sabaruddin, M.Ag yang merupakan salah satu alumni terbaik dari Pondok Pesantren Darul Hasanah yang menjadi tempat digelarnya HSN Tahun 2020.

Dalam upacara tersebut tetap mengituki protokoler kesehatan dengan menerapkan social distancing (Jaga jarak) serta tetap memakai masker. Turut bertindak sebagai Inspektur Upacara Dul Musrid (Bupati Aceh Singkil), Pemimpin upacara, Pembacaan ayat suci Al Qur’an, Pembacaan UUD, Ikrar Santri, Pancasila, Paduan suara  serta Do’a yang semuanya berasal dari Santri Pondok Pesantren Darul Hasanah.

Bupati Aceh Singkil dalam arahannya menyampaikan pidato dengan “Tema Santri Sehat Indonesia Kuat”.

“Untuk itu melalui peringatan ini saya mengajak para alim ulama, para santri, serta seluruh simpul-simpul di masyarakat agar selalu menyeru kepada kebaikan dan mencegah kemungkaran agar pembangunan di Tanoh Metuah Syekh Abdurrauf, Kabupaten Aceh Singkil ini terlaksana dengan baik dan sukses.” Katanya

“Kemudian daripada itu sama sama berusaha menjaga kebersihan diri dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan serta berdoa kepada sang khalik agar segera di angkat wabah Covid-19 ini agar kita bisa melaksanakan kegiatan sebagaiamana mestinya.“ Katanya lagi.

x

Check Also

Jum’at Bersih, ASN Kantor Kemenag Aceh Singkil Tanam Bibit Pohon

  Singkil (shr) – Kakankemenag Kab. Aceh Singkil, H. Saifuddin, SE bersama seluruh pegawai kantor laksanakan Jum’at Bersih. Halaman Kantor ...