Home / Berita / PZW Kemenag Aceh Singkil Sambangi Madrasah, Kembangkan Program Infaq Seribu per Hari

PZW Kemenag Aceh Singkil Sambangi Madrasah, Kembangkan Program Infaq Seribu per Hari

 

Singkil –  Untuk menciptakan serta menumbuhkan budaya infaq kepada Generasi sejak dini, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melalui Penyelenggara Zakat dan Wakaf sambangi Madrasah Ibtidaiyah Negeri Aceh Singkil guna mengkampanyekan Program Infaq 1000 Perhari, Sabtu (04/09/21)

Menurut Kepala Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag Aceh Singkil melalui stafnya Mustafa mengatakan bahwa program Infaq seribu sehari ASN Kemenag Aceh Singkil ini sebelumnya sudah di launcing oleh Kepala Bidang Penais Zawa Kanwil Kemenag Aceh Drs. H. Azhari pada tanggal 17 Juni 2021 di Kantor Kemenag Aceh Singkil.

Untuk itu selanjutnya kita berharap semoga program infaq seribu sehari ini dapat di kembangkan pada satuan kerja lainnya di lingkungan Kemenag Aceh Singkil seperti di Madrasah dan KUA. Dimana pada hari ini kita menyambangi satker MIN Aceh Singkil untuk mendukung serta mengajak para dewan guru serta siswa untuk giat berinfaq.

“Alhamdulillah bapak ibu guru dan juga Siswa MIN Aceh Singkil menyambut baik gerakan infaq 1000 ini. Semoga dapat menjadi amal buat kita semua dan dapat dimanfaatkan untuk yang membutuhkan dari hasil infaq ini nantinya.

Sementara itu, Kepala MIN Aceh Singkil, Yang di wakili oleh Syarifah Alawiyah S.Ag menyatakan rasa syukurnya dan menyambut baik program Infaq seribu sehari ini. ” Ibadah Infaq merupakan salah satu jalan untuk mendekatkan diri kepada Allah melalui pengembangan sikap peduli terhadap sesama. Program Infaq ini juga mengajarkan siswa untuk mengikis ketamakan dan kekikiran ketika dianugerahi harta yang banyak,” ucapnya.

lebih lanjut Buk Syarifah menjelaskan, pelaksanaan infaq di MIN ini kita harapkan kepada peserta didik untuk membiasakan berinfaq minimal1000 setiap Jum’at dan hasil pengumpulan infaq ini nanti akan kita prioritaskan penyalurannya ke peserta didik yang tidak mampu.

“Karena itu, kita bersyukur Kemenag Aceh Singkil sudah menggagas gerakan Infaq ini dimana dengan pembelajaran infaq, melatih siswa membiasakan beramal sejak usia dini,” tambahnya.

Sementara itu salah satu siswa MIN Aceh Singkil Rinzy kelas 2 mengaku senang mempraktekkan cara berinfaq dengan mengisi langsung kotak amal. “kami senang juga dengan kegiatan infaq sedekah ini. Dan akan menyisihkan uang jajan kami agar dapat menjadi amal kebaikan ” pungkasnya.

x

Check Also

Kakan Kemenag Kabupaten Aceh Singkil Hadiri FGD dan Bimbingan Teknik Optimalisasi Kinerja Anggaran 2024 di KPPN Tapak Tuan

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Azhar, S.Ag, M.A, hadiri kegiatan  Focus Group Discussion (FGD) dan Bimbingan Teknik ...