Home / Berita / Pokjaluh Kemenag Kab. Aceh Singkil sebagai Saksi Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Panitera Mahkamah Syar’iyah Singkil

Pokjaluh Kemenag Kab. Aceh Singkil sebagai Saksi Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Panitera Mahkamah Syar’iyah Singkil

 

Singkil Utara (shr) – Pokjaluh Kemenag Kab. Aceh Singkil menjadi saksi Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Jabatan Panitera Mahkamah Syar’iyah Singkil. Pada tanggal 18 Maret 2020 di Ruang Sidang Mahkamah Syar’iyah Singkil.

Ketua Pokjaluh Dr. Syahminan, S.Ag, MA sebagai Saksi I dan Anggota Pokjaluh Syafni Hartati, S.Ag sebagai Saksi II untuk Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Jabatan Panitera Mahkamah Syar’iyah Singkil.

Kemudian, Para Panitera yang di sumpah dan yang dilantik yaitu, M. Raihan, S.Ag, SH, MH, NIP. 19730713 199803 1 002, Pangkat/Gol. Pembina (IV/a) dari Jabatan Panitera Muda Jinayat pada Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh Kelas I.A dan mengangkat kembali dalam jabatan Panitera pada Mahkamah Syar’iyah Singkil kelas II. Tengku Tuti Handayani, SH, NIP. 19810101 200012 2 002, Pangkat/Gol. Penata Tk. I (III/d) dari Jabatan Panitera pengganti pada mahkamah Syar’iyah Singkil Kelas II  dan mengangkat kembali dalam Jabatan Panitera Muda Hukum pada Mahkamah Syar’iyah Singkil kelas II. Dan Sayed Tarmizi, SH, NIP. 19700913 200112 1 001, Pangkat/Gol. Penata Tk. I (III/d) dari Jabatan Panitera Muda gugatan pada Mahkmah Syar’iyah Lhoksukon Kelas II dan mengangkat kembali dalam Jabatan Panitera Muda Permohonan pada mahkmah Syar’iyah Singkil Kelas II.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Singkil Ibu Fauziati, M.Ag, menyampaikan dalam arahannya, bahwa Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Jabatan Panitera adalah mempromosikan jabatan yang telah lama berkarir dan juga sekalian mengisi kekosongan jabatan di Mahkamah Syar’iyah Singkil agar dapat lebih mudah menyelesaikan persenketaan masyarakat dengan tetap menjunjung nilai kejujuran dan keadilan.

Sebagai Rohaniwan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Jabatan Panitera yaitu Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kuala Baru yaitu Dermawansyah, S.Ag.

Dan juga turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua Mahkamah Syar’iyah Subulussalam, para Pejabat dari Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh dan Para Pejabat Mahkamah Syar’iyah Lhoksukon.

x

Check Also

Kepala dan 2 Siswa/i MAN 1 Aceh Singkil Raih Penghargaan

  Singkohor (Darma) – Kepala MAN Aceh Singkil dan dua Siswa dari Madrasah tersebut Terima Penghargaan pada acara Peringatan Hari ...